Perkemahan Wirakarya Daerah 1 Kep. Bangka Belitung

peserta pw bateng

pwda babel 1_badau belitung

hmmp,, jika ku postingkan tulisan ini, mungkin sudah kadaluarsa,

tapi karena acara ini penuh banyak kenangan tak terlupakan,

jadi ku abadikan dalam tulisan sederhana ini,

1

2

3

Perkemahan ini sudah terjadi sekitar 1 tahun yang lalu,

perkemahan ini munkin adalah perkemahan pertamaku diluar pulau Bangka, yaitu dipulau Belitung, tapi sungguh pada saat itu aku bingung seakan aku tak percaya bahwa kenyataanya aku lulus seleksi untuk mengikuti Perkemahan tersebut. Untuk menyebrang menuju Pulau Belitung kami menggunakan Jet foil, sekali lagi ku katakan, untuk pertama kalinya aku naik transportasi laut, waw, begitu gembiranya diriku. Pertama-tama sih ada rasa yang tidak enak, rasanya seisi kapal ikut berguncang, hahahaha, aku jadi jadul banget, untung ibuku menyarankan untuk menggunakan koyo yang kemudian ditempelkan ke pusat, jadi agak berkurang lah rasa mual.

Sesampai di pelabuhan Tanjung Pandan, aku tak percaya bahwa aku benar-benar bisa menginjakkan kakiku di tanah Belitung, Laskar pelangi, hanya kata itu yang ku ingat, aku ingin sekali bertemu dengan pemeran film Laskar Pelangi.

Setiba di buper, waduhh,,ternyata jauh banget dari perkampungan! selama acara berlangsung kami banyak melakukan bhakti, karena memang judunya juga Perkemahan Wirakarya yang artinya kemah bhakti, lucu banget, ketemu saudara-saudara seprovinsi, begitu banya ciri khas daerah masing-masing, dari cara ngomong, rasanya pengen ngikik, gara-gara ga ngerti, padahal masih satu provinsi lho? tapi ada juga wisatanya, kemarin sulis dapet wisata ke air terjun Badau,,mantepppp, tapi capekk naik bukitnya, hampir sejam lah jalan kaki demi mencapai air terjun..hufft,,,

Yang pasti disana dapet temen baru dong,,itu yang aku suka kalau ada acara kayak gini, i  like it! perjalanan kami ga sia-sia karena umpi putri kami ( kwarcab Bangka Tengan) dapet juara 3, dan yang putra dapet juara 1, serta Kwarcab Bangka Tengah menjadi Dewan Kerja Tergiat, sungguh prestasi yang membanggakan,,,,

setelah acara selesai, kami menginap di kota Tanjung Pandan selama sehari,, hmmp,, padahal waktu itu pengen banget ke lokasi syuting Laskar Pelangi dan Sang pemimpi,tapi waktu udah mepet banget, jadi kami hanya jalan-jalan di kota, jalan kaki lagi! cuapek,, wisata kulinerr, yang khas dari belitung adalah keripik sukun,, hmmppp maknyoss,,hahahaha,, oh ya pas kmi nginep juga orang-orang lagi gila-nya film Sang pemimpi, bazar-bazar banyak yang jual pernak-pernik film Sang pemimpi, waw,, beruntung benget yang tukang jual,, abiss banyak yang borong,,

apa yang beda dari kotanya? …. mungkinn disana masih banya banget bangunan kuno peninggalan belanda,, jdi terlihat mistis..xixixixi,

mo nulis apa lagi ya? mungkin udah abiss, terus balik lagi deh kerumah, berpisah ma temen, hikss,,

i miss u all

_duniasulis_

pwda babel_bateng(kepulangan)

peserta pwda babel (bateng)

2 thoughts on “Perkemahan Wirakarya Daerah 1 Kep. Bangka Belitung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s