AKHIR DARI PERSAHABATAN EPISODE 10 (END)

•••
Aku mendapati Rendy, aku berusaha mengejarnya, tapi kenapa semakin cepat aku berlari semakin cepat ia lari, ia menjauhi aku,, hingga akhirnya aku kehilangan jejak dia,,,huftt.
Perasaanku sama sekali tidak tenang, ada rasa penyesalan dalam diriku, mengapa aku berbohong? Mengapa aku tak mengatakan yang sejujurnya? Mengapa aku melawan perasaanku? Aku terdiam menenangkan pikiran, dengan apa aku membalas semua ini,apa yang harus aku lakukan? Rendy, semenjak itu dia menghilang, komunikasi diantara kami putus, setiap kali aku kerumahnya, mamanya selalu bilang dia sedang tidak ada dirumah. Aku sungguh tak mengerti. Sudah hampir seminggu aku melakukan hal yang sama, dan hari ini aku ingin mencobanya lagi, tapai apa yang ku dapati, , selalu nihil, Rendy bagai hilang ditelan bumi, aku tahu, pasti ini dilakukan dengan sengaja, tak mungkin rendy seperti ini.
Sepulang dari rumah Rendy, aku bertemu Juli, wah, sudah berapa minggu ini aku tak melihatnya. Katanya sih dia sedang keluar kota beberapa hari yang lalu, entah apa yang ia lakukan?..
“Jul, kamu kemana aja?”
“baru pulang nih vik, dari luar kota, kok kamu sendirian?”
“o,, lagi ada urusann nih,, hahahaha,, biasa lahh, Rangga sama Dimas ngga boleh ikut”.
“hmm,, tapi kamu sama mereka baik-baik aja kan”?
“may be yes, may be no? Hahaha, “
“owhh,,, ni aku ada acara makan-makan, lusa malam, dateng ya,,, di cafe,, pokoknya harus dateng, kalau ngga dateng aku bakal benci banget sama kamu Vik?”
“emangnya acara apaan nihh,, kayak acara pelantikan presiden aja.”
“ pokoknya kamu harus dateng!”
“i,,,iyaa,,iya,, seep!” jawabku, namun agak bingung, tak biasanya Juli ngadain acara kayak gini, ahh,, yang penting ikutan aja dulu,, dari pada jadinya dia benci sama aku, pikirku.
Malam undangan pun tiba…………………….
7.30 pm
Sejenak aku ingin menghialangkan rasa stresku, dan masalahku sejenak, nikmati malam ini. Aku berusaha berpenampilan menarik, karena aku merasa penasaran dengan apa yang direncanakan Juli, “jam 8 para tamu harus segera menuju lantai atas melewati pintu nomor 1”,, hah, mengapa harus nomor satu?? Padahal setahu aku, lantai atas cafe ini ada 6 pintu?? Aneh,, ya turuti saja karena dibawahnya ada tulisan “ yang tidak mematuhi tata cara acara ini, akan aku benci”. Dasar kurang kerjaan nih Juli, tapi aku merasa terpancing, untuk mengetahui ada apa dibalik semua ini.
8.00 pm
Alarm hp ku berbunyi, aku segera menuju pintu 1, ada niatku untuk melanggar peraturan ini, aku pengen banget lewat pintu 6,,huft, tapi aku mengurungkan niatku. Petunjuk selanjutnya, “para tamu harap menuju meja yang berada pada tengah ruangan saat lonceng berbunyi”……….para tamu,? Perasaan Cuma aku sendiri yang lewat pintu 1 ini?………….hihihi, seremnya.
Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggg,kringg,,,
Bel berbunyi , segera bergegas aku menuju ruang tengah, menyusuru lorong sepi, bercahaya lilin bertebaran di kiri kanan jalan, seperti di film-film, serem tapi romantis banget, pasti semua ini sudah direncanakan sebelumnya, karena semuanya tersusun begitu rapi, aku akan segera menuju pintu Ruang tengah, dan baru aku melangkahkan kakiku satu langkah, mataku tertuju pada ruangan tengah, indah sekali,, seperti acara-acara di cerita fantasi, dan ternyata yang keluar dari pintu bukan hanya aku, ada 5 orang lainnya tapi dari pintu yang berbeda, mereka adalah Dimas, Rangga, Letisna, Mirna si Cewek Rangga, dan,,,,,,,,,,,,,,astaga! Itu Rendy, kami semua terdiam melihat satu sama lain, dan berkata serentak.”kalian, ngapain kalian disini?”.
Kami semua tertawa terbahak-bahak melihat kekonyolan yang terjadi, ternyata acara ini memang sudah disusun oleh Juli,, kami pun segera duduk di kursi yang sudah di berikan nama masing-masing, dan Rendy duduk disampingku, aku lihat dia masih cuek terhadapku,, huff,, please,, jangan gini terus donk? Makanan sudah tersedia, tinggala bagaimana kami berenam menikmatinya, diiringi lagu-lagu klassik membuat tubuh ini ingin turun kelantai dansa. Dimas dan Letisna mendahului turun kelantai dansa, disusul Rangga dan Mirna, mereka begitu menikmatinya. Sementara aku???…….jangan berharap, rendy juga mungkin masih marah sama aku, aku melihat kerahnya. Tiba-tiba ia berdiri, mengulkurkan tangannya,, hah, aku tak percaya, apakah ia mengajak aku turun kelantai dansa, dan kupikir memang benar karena tak ada lagi orang selain aku, aku menyambut uluran tangannya.
Aku tak menyangka, Rendy mengajakku berdansa, tapi sayang dia masih tetap diam, dan aku membuka pembicaraan.
“kamu masih marah sama aku?”
“hmmm” jawabnya
“tapi aku,, aku mau minta maaf sama kamu, memang aku yang salah!”kataku mencoba menjelaskan
Rendy melapaskan tangan dan berbalik arah, seperti gaya ia waktu ingin meninggalakan aku kemarin, dan aku tak ingin itu terjadi lagi padaku…. aku berteriak..dari belakangnya..
“aku sayang sama kamu Rendy, aku cinta sama kamu.. aku nggak mau kehilangan kamu!” begitu lantang aku mengatakannya,,, mengentikan pedansa lainnya,, dan tentunya musik menjadi backsound adegan ini. Rendy berbalik arah, menuju kearahku, dan mendekapku..
“aku juga ngga mau kehilangan kamu”jawabnya pelan
“aku mau kita bener-bener jadian, bukan bohongan?”kataku
“aku juga terlanjur sayang sama kamu, Vik”
Suasana tegang kian haru, tepuk tangan para sahabat mengiringi adegan itu, begitu besarnya keberanianku menyatakan rasaku pada Rendy……..malam kian larut, kian bermakna arti dri malam itu, persahabatan kami ,,, cinta kami,, kembali, ,takkan terlupakan.
Tapi aku merasa ada yang kurang, begitu juga yang lain…..
“juli, juli kemana dari tadi nggak nongol?? Padahal ni acara kan dia yang bikin?” Dimas memecahkan kekurangan kami.
“o, iya,,,,,kemana tuh anak?”
Kami semua bingung,,,,
Rangga memangil salah satu pelayan kami,
“mas, Julinya kemana? Ini acara dia kan yang bikin?
“ o,, iya,,, ini ada surat dari Mbak Juli”
Kami semua semakin bingung………..aku merebut surat itu dan membukanya
Dear teman-teman tercinta
Teman, Juli mohon pamit, Juli ikut Papa ke Singapura, jadi otomatis Juli pindah sekolah disana. Acara ini Juli buat untuk menebus kesalahan yang sudah Juli perbuat kepada kalian, Juli ingin kaliat kembali lagi kayak dulu, akrab, seperti sebelum Juli datang diantara kalian.
Juli minta maaf, , i love u,,,,,,,,,,,,
Tanpa terasa aku meneteskan air mata………..
Terimakasih Juli……………..

The end


_duniasulis_

2 thoughts on “AKHIR DARI PERSAHABATAN EPISODE 10 (END)

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s