Contoh Naskah Drama

Pas pelajaran seni, kita dapat tugas membuat naskah drama dan mementaskan drama, dan kami ingin berbagi kepada pembaca tentang drama kami………
Selamat membaca………:)

Sok Jagoan Anak Jaman Sekarang

Setting menggambarkan di sekolah. Ada 2 kelompok remaja yang berbeda prinsip. Kelompok pertama terdiri dari Mano,Della,Sulis,Vandio,dan Fadil. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari Erlinda,Adhe,dan Putra.

Saat pelajaran habis, Mano, Della,dan Sulis sedang berjalan di koridor sekolah menuju kelas. Saat sedang berjalan, tiba-tiba Mano tidak sengaja menyenggol Erlinda yang sedang memainkan hp.

Erlinda : “eh…gak punya mata ya???liat tuh hp gue jatuh!!!!” (barbicara dengan nada tinggi)
Mano : “maaf ya….aku gak sengaja…”
Erlinda : “maaf maaf….enak aja!!!!”
Sulis : “udahlah…gak usah diladenin!!” (pergi meninggalkan Erlinda)
Erlinda : “ehh..sialan banget lo..gue lagi ngomong tau!!!lo kira gue patung???”
Lalu Mano,Della,dan Sulis tetap tidak mendengarkan Erlinda dan tetap pergi.

Setelah itu didalam kelas,Mano dan teman-temannya sedang duduk. Tiba-tiba Erlinda datang.

Erlinda : “eh cupu!!!lo kurang ajar ya…gak liat hp gue hancur gitu???lo biasa-biasa aja lagi..”
Sulis : “udahlah Er…Mano tuh gak sengaja!!!”
Erlinda : “gak sengaja lo bilang???mata lo picek!!!!” (berkata dengan kasar)
Della : “gak usah kasar gitu lah Er…biasa aja kaleeee!!!”
Erlinda : “buat lo biasa aja….tapi buat gue gak..”
Mano : (berkata dengan nyolot) “gue bilang gue gak sengja!!!lo tuli???”
Erlinda : (hampir menampar Mano)
Della : “ehh…” (sambil menangkap tangan Erlinda) “gak usah kasar lo ya!!!jaga tuh mulut..jangan asal nuduh!!!”
Erlinda : (langsung menjambak rambut Mano) “lo bertiga emang cari mati sama gue!!!!”
Della : (dengan gugup Della langsung menyuruh Sulis untuk memanggil Vandio dan Fadil) “Sulis…cepat kamu panggil Vandio sama Fadil!!!”

Lalu Sulis langsung pergi menemui Vandio dan Fadil.

Sulis : “Van…Dil…Mano dihajar sama Erlinda!!!!cepat ke kelas!!!”
Kemudian dengan tergesa-gesa mereka menuju ke kelas.
Vandio : “ehh..apa-apaan nih???” (memisahkan Erlinda dan Mano)
Fadil : “lo jangan gangguin teman gue!!!”
Erlinda : (dengan kesal,Erlinda menunjuk Mano) “awas lo!!!liat aja ntar…”
Lalu Erlinda pergi meninggalkan kelas.
Vandio : “lo gak apa-apa kan Mano???”
Fadil : “iya…lo gak apa-apa kan???”
Mano : “gue gak apa-apa kok….”

Di tempat lain.

Erlinda : “ahhhhh..sialan banget tuh si Mano!!!!”
Putra : (heran melihat Erlinda) “kenapa Er????”
Erlinda : “tuh si Mano…udah nyenggol gue,hp gue jatuh,masih aja nyari masalah…terus lebih parah lagi,gue dihina boy sama teman-temannya!!!”
Adhe : (sambil menggenggam kaleng) “sialan!!!nyari perkara mereka!!!”
Putra : “terhina banget kita….kita samperin aja langsung…”
Adhe : “oke..siapa takut…”

Akhirnya mereka menemui Mano dan kawan-kawan yang sedang berkumpul didalam
kelas.

Erlinda : “ehh..masalah kita belum selesai ya!!!!”
Putra&Adhe : “bantai aja Er!!!tunggu apa lagi…”
Vandio&Fadil : (melerai Erlinda dan Mano) “woi..woi…tenang-tenang!!!”
Adhe : “ehh..lo jangan ikut campur!!!!ini masalah teman gue…”
Vandio : “ini juga masalah teman gue!!!!”
Adhe : “ehh..rese’ lo ya!!!!”

Akhirnya mereka berkelahi. Ketika Adhe mau melesatkan kepalan tangannya ke Vandio,

Mano : stttttttttttttttttttttttttttttttttoooooooooooooooooopp?( semua terhenti)
Semua : stop!(tak,tak,tak dum, tak, tak dum) kau mencuri hatiku, hatiku.. stop kau mencuri hatiku( bernyanyi sambil berjoget, meninggalkan panggung).

Baiklah ini lah sepenggal drama yang disusun oleh :

1. Sulistya Wahyuningsih
2. Della Jenisa
3. Rista Fitriani
4. Erlinda Purnama sary
5. Putra Harisyan Sastra
6. Fadhil Muhammad Akrom
7. Vandio Abdlista
8. Adhe Gusty Vernanda

Kelas: XI IPA 2 (2010/2011)
Sekolah: SMA N 3 Pangkalpinang

Sebenarnya nih drama kagak tau lagi akhirannya, hahaha,,,ide ini didapat tanpa disengaja…

8 thoughts on “Contoh Naskah Drama

    • hahaha,, suliss juga bingung nih??
      salah pilih2 kata,
      erlinda itu cewe..
      mano itu juga cewe,,
      jadi intinya perkelahian sesama cewe…wkwkwk
      makasi dah berkunjung,,:D

Tinggalkan Balasan

