Puncak Triangulasi, Merbabu 3142 mdpl

Rasanya semua momen-momen harus pake banget diabadikan disini tapi,, tidak untuk yang satu ini wajib! kudu! mesti! yayaya bisa jadi bisa jadi. Momen dimana membuktikan tekad  bukan sekedar omongan, dalam langkah hati berkata “bisa..bisa.”, letih tak berasa letih, dingin tak berasa dingin, kekeluargaan, kekompakan yang mengalahkan semuanya.

Momen ini adalah salah satu korban Film 5cm, setelah menakhlukkan Asrama-Tugu jalan kaki bersama temen satu barak. Ternyata ada yang berani ngusulin ngedaki, ngisi waktu juga sebelum yudisium.

IMG_3594

Baiklah yang berangkat waktu itu sekitar… lupa dah aku:/ pokoknya D1nya ada 19 orang anak IKBSBS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan) 18 dan 1 anak IMKA (Ikatan Mahasiswa Kalimantan) nyasar pengen ikut, yah masih sesama Mahasiswa STPN lah pendampingnya D4 tingkat 1, jadi ceritanya acara angkatanlah:/ wakakak

garing banget yak? biarin deh.

Kita mendaki lewat Jalur Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Perjalanan Jogja-Boyolali sekitar 3 jam-an lah, dengan roda dua. Jalannya ekstrim cuy, nanjak banget, kasian motor matic, ini aku juga dapet ilmu, kalo pas jalan nanjak nyetirnya agak zigzag gitu biar gayanya ga besar.. #eh gaya? gataulah pokoknya buka tuh buku SMA.

DSC_1679

Kita mulai mendaki dari kaki bukit sekitar pukul 16.00, dikaki bukitnye aje udah kerasa dinginnya😮  karena gabiasa sama dingin dari basecamp udah pake baju tebal banget, berapa lapis? “Ratusan :D” itu jadi kata-kata paling populer saat itu. Mulai dari baju, Jaket, Celana, Kaos kaki, sarung tangan serba dobel, tripel lah. Alhasil pas pendakian kepanasan -.- keliatan banget awamnya. hahaha. Resikonya itu bisa dehidrasi itu gan, saran aku kalo udah ngerasa dingin baru pake dobel-tripel.

DSC07677                         

Mulai gelap…

DSC07699

Siap nyalakan headlamp, dari beberapa pos udah bisa keliatan cahaya lampu-lampu  perkampungan yang berada di lereng gunung. Mendongak keatas.. subhanallah lebih indah, jadi ceritanya bintang di atas dan  di bawah langit.

Kaki terus melangkah, yang ada dipikiran cuma ada kata “pucuk..pucuk”😀 pada saat itu “Gula Merah” manjadi penyelamat tenaga kami, seakan mendapat asupan energi kembali setelah mengemutnya. ah manisnyaaaaaaaaaaaaa :” *liat kaca*

Sudah sekitar pukul 22.00 angin mulai berhembus tak biasa, kaya badai aja😀  aku pernah kemah di tepi pantai, datanglah sang badai dan satu orang megang satu patok tenda supaya sang tenda tidak terbang. wakakak patok hidup ini.

Akupun udah ngerasa, ya ampun~  ini kenapa ga sampe-sampe, naik bukit turun bukit, naik lagi, turun lagi. apaapaan ini :3. Sampe seketika diantara rekan ada yang mendadak kedinginan, dan aku pula yang parno dihantui kata-kata HIPOTERMIA😮 ya sebelum berangkat aku searching2 gitu, nyari tips. Semua perempuan saling berpelukan begitu pula laki-laki saling berpelukan, eh dipisah ya:/ saling berbagi kehangatan, itu juga dipelajari di Film 5cm waktu kakaknya Pevita Kedinginan. Ada rasa haru saat itu, adapula rasa pengen ketawa cekikikan, yang biasanya berantem tiap hari bisa jadi kaya gini🙂

Pada saat itu pula, energi baru muncul, ga tau kenapa ya? apakan ini yang dinamakan kekuatan cinta? ya cinta😀 semangatku berkobar lagi, langkah kakiku membesar lagi. Akupun heran dengan aku yang bisa berubah drastis. Aku berusaha tidak bergnatung kpd teman cowo lagi, malahan aku ikut membantu teman cewe yang butuh sodoran tangan. Salut banget gueh, akhirnya sampe di Drop off tenda. ah syukurlah. Namun angin masih saja~ sampe ketulang beneran itu, udah didalem tenda, udah pake sleeping bag, masih aja nakal nembus. Alhasil ga bisa tidur. Mie goreng yang baru aja ditiriskan dari panci sentak jadi mie es. kali pertama makan mie goreng es.. slurrrp.. yummi😀 makin menggigil. Ga sabar nunggu fajar🙂

Seperti ada cahaya, taunya bangun udah terang aja -.- kelewatan sunrise. masak harus nunggu besok lagi supaya dapet timingnya lagi -.- tapi ga apaapa pagi itu baru sadar kita berada dihamparan padang bunga eidelwais yang sedang mekar, sang bunga abadi.

DSC_1715  DSC_1710

Mendaki lagi😀 dikatakan ini paling berat, inilah pendakian sebenarnya, matahari mulai terik serta cuaca yang begitu indah untuk menikmati Samudra diatas awan. emejing! nice pict! latarnya Gunung Merapi😀

IMG_3742

Dan taraaaaaaaa~ inilah puncaknya…

Merenung, bersyukur betapa indahnya negeri ini.

Semangat yang berkobar, sikap yang pantang mundur, terus melihat keatas “puncak”. Kita telah berhasil mengalahkan diri kita sendiri.  keyakina akan perjalanan yang tidak sia-sia dan berbuah begitu manis dan indahnya ciptaan Allah SWT *muter lagu diatas awan*

IMG_3833

Matahari hampir diatas, saatnya turun. Tak kusangka medan yang kami hadapi ternyata tak mudah. Begitu dengan medan yang ditempuh tadi malam, ekstrem gilak! Naik susah turun susah.. hahaha cara termudah turun yaitu berpura-pura bermain ski ataupun seluncuran. haha. tapi itu cara paling ampuh buat aku, sambari intermesso diantara datangnya sedikit pobia ketinggian. ops!

DSC02054

Naik turun gunung lagi naik turun, inget lagu ninja hatori itu deh. Panorama khas pegunungan yang nampaknya berberat hati membiarkan kami meninggalkan tempat itu. Padang sabana, padang eidelwais, padang arbei. Sayangnya tak diperbolehkan membawa Eidelwais😦 biarkan mereka pada tempatnya. dan arbei, aku makan ditempat, panen euy.

DSC02066       DSC02085

Turun dengan kecepatan penuh, Nasi telor menunggu🙂

Big Thanks IKBSBS XVII (IKatan Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan), Kakak-kakak Tingkat 1 D4 STPN XVII, Keluarga dan semua pendukung acara ini. Tulisan ini aku dedikasikan buat kebersamaan kita yang begitu luar biasa. semoga kita kembali dipertemukan di D4 nanti. Aamiin.

12 thoughts on “Puncak Triangulasi, Merbabu 3142 mdpl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s