Review: 2013 Luar Biasa, 2013 Luar Binasa

Oke akhirnya dapet keberanian lagi buat nulis dan sempet jalan-jalan ke blog temen dapet ide deh *cling

Kita mulai saja dan tak usah bertela-tela.. so yummy #eh
Jujur yak, dari awal tahun 2013 aku ngerasa akan menjadi tahun yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pikiran itu mulai tersirat saat tepat detik pertama ditahun 2013 yaitu 00.00.01 malam, pada saat itu aku sedang merayakan acara tahun baru berbeda dengan sejumlah acara yang lumayan menghibur, ditempat yang berbeda (perantauan) jauh dari orangtua, kehidupan yang berbeda bergaya semimiliter.. ya nikmati saja.. syalalalala

Aku merayakan acara pergantian tahun baru bersama Mahasiswa STPN, ga pernah terbanyangkan aku ada disana, kehidupan yang mungkin agak berbeda, yaitu aku sudah resmi mahasiswa, yang kedua terbiasa dengan peraturan ini itu.. lalalala. Tapi aku mempunyai kebanggan tersendiri saat aku berdiri disana.

Tak mudah menjadi satu-satunya putra daerah yang lolos di perguruan tinggi ini, aku merindukan bahasaku..sungguh. Disaat yang lain bisa bercengkrama dengan teman satu daerahnya.. miris banget gua ;( tapi tak apa, dibalik itu aku merasakan hal yang luar biasa. Aku seperti sudah mengelilingi nusantara tanpa harus menapakkan kaki ke tanahnya. Aku punya banyak teman baru dari Sabang-Merauke😀 Luar biasa bukan?😀. Aku merasakan betapa sempitnya dunia ini🙂.

*nyanyi* dari sabang sampai merauke menuju pulau-pulau.. sambung menyambung menjadi satu itulah indonesia… nanananananana *lupa lirik*

Banyak hal yang aku dapatkan, ilmu baru, pola pikir baru dan disaat itu akau merasa orang paling beruntung karena mencuri ilmu dengan bergerilya tanpa orang mengetahui😀

Dan lagi aku memiliki mereka yang menurutku sangat luar biasa. Walaupun kebersamaan yang kami alami tak cukup lama namun sekarangpun masih terasa kehangatan yang aku rasakan. Mulai dari senasib-an jauh dari orangtua, rindu kampung halaman, sampai rindu kiriman uang😀, sepertinya kami dilahirkan sehati karena yang kami rasakan adalah sama walaupun ada yang berusaha tegar dan paling dewasa untuk menenangkan yang labil hihihi sumpahlah kalian adalah yang terbaik yang pernah aku miliki. Aku seperti punya keluarga kecil🙂. Cc: STPN XVII, IKBSBS XVII, Blok 1D, Kelas G, Kelompok Praktikum, Kelompok PKL, G-POP, 7 Serangkai, Senior yang galak😀 dan tahukan saat ini aku merindukan kalian.

Plesir, wow amazing bangetlah pokoknya seluk-beluk Yogyakarta habis di embat pokoknya mulai dari angkringan sampe nongkrong makan es krim di McD.. hahaha buat koleksi foto doang tempat yang udah dikunjungin. Wisata Pendidikan, Wisata Budaya, Wisata Kuliner, Wisata Hiburan lengkap deh dan itu aku lakukan bersama kalian teman *mewek*. dan lebih luar biasanya lagi wisata ekstrim yaitu Mendaki Gunung Merbabu 4132 Mdpl, pertama dalam hidup dan paling luaaarrrr biasa, samudra diatas awan… padang sabana.. padang eidelwais.. Kebun liar arbei.. *spechless*. Kebersamaan, kesetiaan, kepercayaan, tekad itu yang paling penting yang aku dapatkan saat itu. Terimakasih IKBSBS XVII {}

Wisuda… Ayey!! gua wisudawan bray dengan umur yang masih belia ini😀. Tapi jangan salah pas pulang kampung ditanyain udah wisuda itu udah tuaaaa banget, masih tabu kalinya yang namanya Diploma 1, cuma setaun gituloh. kan biasanya D3, D4, oalaaa.. umurku bau 19 tahun😀. Dan Alhamdulillah IPK diatas 3, itu aja udah terjatuh dan takbisa bangkit lagiiii…dudududu.. mungkin bagi mereka itu kecil, Namun bagi kami Mahasiswa Taruna STPN diatas 3 itu udah bagus banget *catet*

Dan Ini Bagian Mellownya..
siap-siap tisue

Pulang kampung..
Gatau ini perasaan apa, antara senang bisa berkumpul dengan keluarga dirumah lagi dan berpisah dengan keluarga di STPN, keluarga kecilku. Yang lebih Menyesakkan lagi kenapa kami harus terpisahkan begitu jauh u.u dipisahkan oleh luasnya lautan. Saat itu aku sadar betapa luasnya dunia ini.

Masuk Kantor..
Antara senang, bingung, takut.. parno deh pokonya dikantor itu mau ngapain ntar, bagaimana dunia kantor? ntar mensti ngapain? ulalala. Mana jadi satu-satunya anak bawang. Kebanyakan bingung sih soalnya penerapan materi dikampus sama dilapangan kerja aselinya beda banget. Alhasil kerjaan aku cuma duduk manis dari jam 8 pagi sampai setengah 5 sore ngabisin kuota wifi kantor. ini namanya hidup! tapi ujung-ujungnya bosen juga. Ilmu dari kampus perlahan-lahan ngilang karena ga kepake, catatan kuliah amburadul, gada yang mau bagiin ilmunya cuma-cuma (maksudku mengajak, bukan aku yang ngejar), menderitanya hidupmu nak..nak. Aku lebih ngerasa bersalah apabila dikasih sejumlah uang walaupun ga banyak sih, tapi aku ngga ngelakuin apa-apa ;( plis orang-orang yang ada dikantor dengarkan suara hati ini *teriak dalam hati*. Dan pada saat itu aku bertekad lulus CPNS 2013 ini, setidaknya ada sedikit yang namanya dianggap🙂 *tekad baja*

Kerja..
Ga sekolah ya ga dapet duit jajan.. yaela mana gatau ini kebutuhan makin hari makin nambah.. manusia oh manusia. Akhirnya ngarepin juga uang dari kantor..#asembangetgua. Dan aku kembali bertekada untuk lulus CPNS 2013, supaya aku bisa meringankan beban kedua orangtuaku, dimasa perekonomian masyarakan yang menurun ini, uh akibat Timah habis.

24 Desember..
Dan ini menjadi hari paling suram sedunia sebagai penutup tahun 2013ku yang luar binasa. Seperti telingaku dilewatin sambaran petir #jlegarr saat aku tahu bahwa namaku tak ada diantara 3 tempat itu. Hari itu adalah hari yang paling berhasil membuatku menyimpan kesedihan mendalam. Sakit yang luar biasa, rasanya itu seperti HAKKU DIAMBIL ORANG LAIN. Ya, putra daerah tersingkirkan, yang aku sesalkan mengapa mereka harus mengambil lokasi di tanahku, jikalau tidak ada mereka itu adalah tempatku. Bumi ini membutuhkanku! tidak terbayangkan bukan dikantor itu seperti dinegeri orang, orang dikantor itu mayoritas orang luar provinsi! Masyaallah, aku bingung aku ini ada dimana, hanya ada 3 putra daerah dikantor itu termasuk aku, diJAJAH dinegeri sendiri! *maaf nulisnya agak pake emosi mumpung mengebu-gebu :9*. Masih sakit sampai sekarang, lebih baik tak usah diteruskan.

Dan rupanya sudah 2014, oh tak ada rasanya…

_duniasulis_

10 thoughts on “Review: 2013 Luar Biasa, 2013 Luar Binasa

Tinggalkan Balasan

