Korban Sang Pemenang

Ini kayanya cerita yang satu ini ga bakalan habis buat terus diungkit, habisnya sakitnya itulah ga ketulungan -.- nyeseknya pake banget, perihnya masih pun terasa sampe sekarang… GAGAL MOVE ON. Ya daripada didiemin terus, sampe dia membusuk dan terfermentasi ntah jadi bentuk apa itu mungkin lebih baik aku berbagi, maaf untuk yang satu ini tepatnya berbagi sedikit kesedihan😀 mungkin ada yang mengalaminya. Sebagai korbannya yah mungkin perasaan kita sama ya🙂 atau mungkin sebagai pemenangnya yah jangan tersinggung ya, ambil sisi positifnya saja.
Pecundang banget aku, ya pecundang. Aku kalah dalam pertandingan dikandang sendiri.. Kaya dilemparin sama bundelan-kertas! 24 Desember jadi awal menuju hari paling suram dihidupku, dan saat ini masih saja suram.. dan suram. Tahun baru aja ga berasa tahun baru, baru sadar aku ini udah 2014 ya. 2014 ternyata Galau Mode ON. ckckkc
Malam sebelumnya aku sedikit gabisa tidur😀 wakakkak mana ada aku gabisa tidur:/ baring sebentar aje ga sadar sering ketiduran, dasar. Tapi emang pada saat itu perasaan aku biasa aja apa memang aku udah yakin menghadapi kekalahan ataupun menang tanpa halangan. Ya pokoknya antara dua itulah😀 tapi aku mencoba optimis. Apalagi orangtua aku, ah semuanyalah berharap banget aku lulus. Dan begitu aku tau perjuangan orangtua saat aku kuliah ;( ya Rabbi aku baru mengetahuinya setelah aku lulus kuliah ;(. Tingkat perekonomian masyarakat benar-benar menurun di daerahku, ya engga salah lagi penyebabnya gegara Timah habis jadi masyarakat mulai berganti profesi menjadi petani sedangkan harga jual hasil yang begitu murah. Apa sebenarnya yang terjadi dengan negeriku padahal hanya setahun aku meninggalkannya:/ Dan saat memikirkan itu pula tekadku untuk lulus seperti baja. Aku optmis banget dah karena pada angkatan itu aku cuma sendirian sebagai putra daerah, dan yang honorernya juga cuma satu orang. Dan Sialnya juga karena orang pada tau aku sendirian dan katanya ditempetku berpeluang besar untuk lolos. Aku mulai gentar dan akhirnya gentar.

Pagi hari itu aku dapet kabar dari temen aku bahwa nilainya bisa diliat disitus blablabla *aslinya lupa*. dan Alhamdulillahnya nilaiku memenuhi passing grade, dan ternyata memaksaku untuk berharap lebih tinggi.

jeng jeng.. jam 12 kurang pokoknya udah harap-harap cemas deh pas buka eh udah bisa dicek. Dan aku tak sanggup…..

dan jreeengg aku tidak lulus pemirsaaa #AHAY *mewek lagi* mana pas banget habis liat pengumuman itu langit langsung hujan deras banget seakan ikut merasakan kepedihan yang kurasakan😦

hatiku sakit, gatau kenapa nia airmata keluar dengan sendirinya, ga pake berhenti lagi T.T

dan aku cuma kalah selisih 10 poin😦

Yang bikin sakit itu TIDAK ADA SATU orangpun putra daerah yang keterima. Ga nyangka ternyata berapa orang yang harus aku kalahkan dalam kompetisi ini. Kenapa? Kenapa harus ngambil Belitung? kenapa tidak daerah lain aja? kenapaa? *ngomong sendiri* .Gimana ngga nyesek coba, seharusnya hakmu, udah didepan mata.. tapi.. ini tapi… ahsudahlah. Seperti dihadepin makanan paling mahal dan enak sedunia, gratis trus yang makan bukan kamu, tapi orang lain. habis itu disiramin sama bekas kuahnya. #hasem

Pengen banget nyantet 3 orang itu beneran deh. Pengen ngelemparin mereka sama telur busuk rasanya. iya ga bohong banget dah. Dan aku berniat mengospek mereka saat pertama kali mereka menginjakkan tanah ini. tiba-tiba gue berubah jadi nenek sihir.. hihihihi

kejadian ini sungguh sangat sangat sukses menghancurkanku, aku kehilangan kendali😦

Dan sekarang ternyata masih ada harapan sih, point 6 petikan Pengumuman Lulus Seleksi CPNS BPN RI 2013.

6. Peserta yang telah dinyatakan lulus sebagaimana dimaksud pada angka 1 dianggap mengundurkan diri, apabila tidak mengikuti proses pemberkasan pada waktu yang telah ditentukan sebagaimana dimaksud pada angka 4, dan Tim Pengadaan CPNS BPN R.I. berhak menetapkan penggantinya berdasarkan urutan peringkat nilai TKD dari Panitia Pengadaan CPNS Nasional.

gatau mau berharap lagi atau engga😦 mohon doanya ya😦 hanya keajaiban yang bisa…

13 thoughts on “Korban Sang Pemenang

  1. Hai.hai.hai manisss *PLAKKK
    -_- Oke! bisa gak jangan gampar aku dulu..
    hmmm jadi ceritanya ini kamu gagal tes CPNS. dasar mental lokal! kalo aku sih pasti langsung cari jalan alternatif. hehee seperti hidupku sekarang. aku sendiri yang gak kuliah dari semua angkatan, yaa ceritanya sih nyesek kayak kamu. ditawari buat dapat beasiswa di Malang, tapi pas hari terakhir. Dan juga ortu gak ada biaya.
    But i’m Fine. sekarang malah aku kerja di sekolahku dulu, hahaha gak berharap jadi PNS kok! soalnya kalo niatnya mengabdikan diri maka Tuhan yang bakal menggaji kamu.
    Semangat ya! banyakin sholat sunnah (terutama Tahajjud) tanpa ninggal sholat wajib 5 waktu. sedekah rutin juga.🙂
    Semangat! soal gagal move on… coba aja cari aktivitas lain. tumpahkan kekesalan hatimu dengan nulis buku dsb.😀

    • haduh makasih banget bingit banget ya motivasinya😀 keren😀
      emg jalan hidup itu beda-beda ya🙂 tergantung orangnya bisa ngejalani apa engga, bagaimana ia menghadapinya. Baguslah kalo kamu bisa ngejalaninya🙂
      iya iya aku juga lagi nyari sesuatu yang baru yang belum aku lakuin, ngejar mimpi-mimpi lain.😀
      aku pengen sih nulis buku gitu tapi ternyata aku belum bisa mengalahkan rasa malasku😀

  2. penasaran penasaran nggak lulus apa, taunya CPNS toh *manggut2.
    saya tidak berharap jadi CPNS, sih karna saya sudah sangat nyaman dg pilihan hidup saya saat ini: Konsultan Nutrisi, hohoho….tapi saya sangat mngerti dg perasaan yg sulis rasakan, pernah gitu juga tapi dalam hal lain. Tapi sampai detik ini walaupun blm mendapatkan apa yang diinginkan tetap terus semangat dan yakin pasti BISA!

    Semangat semangat! Kenapa nggak jadi Konsultan Nutrisi aja kek aku? hehe, itu bisa jadi solusi smart lho :p

    • hehe.. yes. aku berhasil.. *sok misterius dan penuh kejutan*

      gimana ya aku mikir pengen gaji tetapnya aja buat seorang wanita gituloh (apakah aku wanita?) udah lumayan.

      UDAH SEMANGAT LAGI DONG😄

      yah kalo aku jd konsultan Nutrisi ga sesuai sama kuliah aku dong😀. aku mau tetap pada jalanku aja, aku akan menikmatinya..syalalalla

  3. aku pernah gagal PNS dan cuma satu-satunya peristiwa, setelah tak lagi berharap masuk PNS, bagiku itu memang bukan jalan yang Allah pilihkan untukku. jadi buruh ketik pernah kujalani beberapa tahun, kini sukses mengabdi di dunia pendidikan sekaligus media, ya sebuah sekolah boarding yang memerlukan tenaga bidang jurnalistik, alhamdulillah. tak masuk PNS tetep dapet PNS (jangan bilang2 ya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s