Ekspedisi Semarang

hai 😀 ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah 😀
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong :D. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu 😀 jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus 😦

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang 😀

DSC06323         DSC06327 Baca lebih lanjut

Ekspedisi Golden Sunrise Sikunir

cie cie yang udah rajin ngblog cie.. ehem

ini adalah buah dari merenungku akan ku kemanakan foto-foto gajelas yang numpuk dileptop acak-acakan lagi untung aja masih dalam satu folder -.-

dan akhirnya.. tara.. jeng jeng..

DSC07863

edisi kali ini adalah ekspedisi saya dan teman-teman tercinta menjamahi negeri diatas awan, desa tertinggi di pulau jawa, Desa Sambungan. Sebetulnya ini sambungan Sri Gethuk kemaren -.- gilak abes! dari selatan meluncur ke utara  tengah malem -.-  mau ngabisin jam mobil, nyewa mobilnya 24jam ya, sayang aja kalo ga digunain kan ^^

kita meluncur dari kosan, yaiyalah pulang dulu, ganti baju habis basah-basahan di Sri Gethuk. Bisa dibilang ini ekspedisi nekat ya pemirsah! diantara kami belum ada yang pernah kesana. jadi andalannya cuma pake GPS, dan gue jadi nyonya navigaor .. Namiii Cwaaaan ❤ *korban onepiece*

Jogja-Magelang-Temanggung——— gatau lagi apa nama tempatnya. Yang jelas aku ngerasa rute recomended G**gle  EXTREM GILA COY! lewat pelosok, bener-bener pelosok -.- malem-malem, berkabut… yaela serem banget -.- tanjakan mulu, berkelok-kelok, sopirnya the best deh *colek Bang
Eko Aprian Saputra acung jempol deh, kalo ada tombol jempol udah aku klik 100 kali deh yakin.

Sampe  juga dieng, tapi belum tahu tujuan kemana -.- tujuannya cuma satu “Golden Sunrise” tapi itu dimana tempatnya -.- dasar korban searching kata kunci dieng, emang sih yang munculnya itu tentang  “Golden Sunrise” makanya nekat banget kesana. Mau nanya sama orang tengah malem -.- ga mungkinlah kita gedor-gedor rumah orang. Jadi terpaksa nunggu sesosok mahluk muncul :D. Istirahat sejenak di Masjid, sambil gisi batre hape, no batre, no hape, no GPS MATI GAYA! Baca lebih lanjut

Go to the MU to the DIK

Maaf banget sepertinya postingan ini agak telat, eh malahan sangat telat untuk dipublikasikan, ._. ya seharusnya sebelum Postingan sebelumnya -.- tapi ga apa-apa soalnya setelah dipikir-pikir momen ini sangan perlu untuk didokumentasikan mamen, kali pertama yang ngalamin yang namanya mudik :). Sebuah Fenomena yang hanya terjadi di negeri ini, Indonesia.

Sebelumnya pasrah dah disuruh pulang atau engga sama orang tua pas Idul Fitri kemaren (padahal ngarep) disela-sela akhir perkuliahan, tugas, UAS dan remedial. Nunggu kepastian tanggal libur buat booking tiket, akhirnya dapet dengan harga yang menurut aku itu lumayan mahal -.- ini mudiknya belum ahli pembaca, yah mungkin dapet 1 buah G*l*xi T*b yah begitu kira-kira -.-. tapi orang tua tetep keukeuh buat nyuruh pulang katanya sih ga bisa lebarang tanpa aku 🙂 #sosweet.

*packing…packing*. Baca lebih lanjut

Ramadhan 1434 H

marhaban ya ramadhan

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaa Ramadhan

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS al-Baqarah: 183)

Sambut dengan penuh suka cita bulan suci nan penuh berkah, Ramadhan Mubarak.

Melatih diri menahan hawa nafsu, dan pada akhirnya menuju kemenangan 1 syawal. Bulan   yang segala sesuatu yang dimulai dengan Basmallah akan menjadi ibadah. Berpuasa menahan hawa nafsu, makan dan minum hingga menjelang magrib, zakat, tawarih #ehh tarawih setiap ba’da isya selama 1 bulan penuh. Subhanallah. 

Berikut keutamaan shalat Tarawih malam ke-1 sampai malam ke-30

Baca lebih lanjut

Metamorfosis (2)

mari kita sambung lagi.. cemangaaatttt…

konon cerita pas ga lulus SNPMTN Tulis, esok paginya langsung cuss ke bank ngdaftarin STPN, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, inget. jangan sampai nanya-nanya lagi apa itu STPN. soalnya tabu bener didengar masyarakat -__-, sedih bener, ada yang Bilang Sekolah tinggi Pertahanan nasional, inget PERTANAHAN sekali lagi PERTANAHAN. malah ada yang nulis diweb Sekolah Tinggi Perjodohan Nasional, ckckk ada-ada aja. tapi bener deh, baru sebulan udah banyak yang cinlok-cinlok gitu. maklum Asrama cuy. Okey saya jelasin STPN adalah Sekolah tinggi dibawah naungan Badan pertanahan Nasional. jadi kaya sekolah kedinasan. dulu sempat menjadi sekolah ikatan dinas, tapi sekarang ngga lagi. dulu juga namanya bukan STPN tapi Akademi Agraria. info lebih lanjut http://www.stpn.ac.id kalau ada yang bingung ilahkan komen dibawah ini atau nanti bikin artikel baru mengenai STPN.
kembali kelaptop, aku iseng-iseng ngedaftarin Ke STPN Baca lebih lanjut

Metamorfisis

Salam kangen buat sahabat sulis :”) udah lama banget ga posting, padahal kemaren udah janji, udah ngerencanain buat mosting, tak akan ku biarkan blog ini mati.. Hahahahahah #ehh. Sebelumnya aku minta maaf untuk segenap pembaca setia duniasulis yang udah setia menunggu (kalau ada) 😀 postingan selanjutnya, cerita yang belum disambung-sambung kaya ngegantung gitu, eh tapi seru deh bikin cerita yang akhirnya gantung 😛 :p. Tapi yang pastinya selama ini bukannya aku lupa sama blog, tapi sumveh pikiran aku tuh galau banget dari selesai UN, lanjut lagi pas ngedaftar perguruan tinggi… Oalah… Gila… Bener-bener gila… Untung ga bunuh diri saya! 😀 tapi sekarang alhamdulillah, sekarang udah ketemu titik terang, bye galau,, dadah galau sono jauh-jauh ga usah deketin aku lagi :o. Aku ga keterima SNMPTN undangan, nilai UN pas-pasan, sumveh saat itu sakit banget dah, terasa dunia ini ga adil buat orang-orang baik kaya aku *sok baik*, pengen banget aku demo biar si UN dihapus ajalah, ngajarain generasi tentang kelicikan! Terus lanjut lagi aku ga lulus SNMPTN tulis, gara-gara aku ga nyantumin pilihan univ pada saat daftar online, aku kira itu ngisinya pas mo ujian? Rupanya pas saat itu juga, yang akunya cuma nyantum satu aja, apalagi itu perguruan tinggi ternama di Bogor, perguruan tinggi yang daya sainya paling tinggi se Indonesia. Alamak udah jelas banget hasilnya, mati-matian aku ngejelasin ke orang tua. Pada saat itu juga jauh sudah aku berkelana, sendirian, bermodalkan nekat, eh ga deh, bermodalkan keberanian. Berangkat kebandung buat daftar salah satu STIKes di Bandung jurusan anestesi, lagi-lagi ga lulus :”( padahal tinggal tahap akhir gara-gara uang sumbangannya kurang banyak. Cabal..cabal… Hufft.. Matre bener sih! Mana dapet kabar kalau hasil SNMPTN ga murni banyak yang pake duit, KKN merajalela! Sebelum ke Bandung juga aku ikut tes salah satu sekolah kedinasan di Bandung tapi tesnya dibangka, ga lulus juga… Gagal maning..gagal maning… Malang nian nasib anakmu ini mak, penyebabnya ya itu, anak titipan yang diutamain. Padahala udah punya segudang rencana, orang tua juga udah berharap banget :”(. Aku kecewa banget, kecewa sama diri aku sendiri, ga sanggup aku melihat wajah mereka. Bersambung…

“Kidung Maaf”

assalamu’alaikum wr.wb
beribu detak detik jam telah berlalu.
beribu pula butir-butir kekhilafan berlaku.
dari tingkah laku maupun tutur kata.
dari yang disengaja maupun tidak disengaja
sebelum gema takbir berkumandang
sebelum jaringan operator mengalami gangguan.
dan kemenangan itu kan segera tiba..
sucikan hati dihari yang fitri..

kartu ucapan

kartu ucapan

taqaballahu minna waminkum.
minal aidin walfaidzin,
“mohon maaf lahir dan batin”

SELAMAT HARI RAYA IDIL FITRI 1 SYAWAL 1432 H

_duniasulis_