Ekspedisi Semarang

hai 😀 ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah 😀
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong :D. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu 😀 jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus 😦

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang 😀

DSC06323         DSC06327 Baca lebih lanjut

Iklan

Ekspedisi Golden Sunrise Sikunir

cie cie yang udah rajin ngblog cie.. ehem

ini adalah buah dari merenungku akan ku kemanakan foto-foto gajelas yang numpuk dileptop acak-acakan lagi untung aja masih dalam satu folder -.-

dan akhirnya.. tara.. jeng jeng..

DSC07863

edisi kali ini adalah ekspedisi saya dan teman-teman tercinta menjamahi negeri diatas awan, desa tertinggi di pulau jawa, Desa Sambungan. Sebetulnya ini sambungan Sri Gethuk kemaren -.- gilak abes! dari selatan meluncur ke utara  tengah malem -.-  mau ngabisin jam mobil, nyewa mobilnya 24jam ya, sayang aja kalo ga digunain kan ^^

kita meluncur dari kosan, yaiyalah pulang dulu, ganti baju habis basah-basahan di Sri Gethuk. Bisa dibilang ini ekspedisi nekat ya pemirsah! diantara kami belum ada yang pernah kesana. jadi andalannya cuma pake GPS, dan gue jadi nyonya navigaor .. Namiii Cwaaaan ❤ *korban onepiece*

Jogja-Magelang-Temanggung——— gatau lagi apa nama tempatnya. Yang jelas aku ngerasa rute recomended G**gle  EXTREM GILA COY! lewat pelosok, bener-bener pelosok -.- malem-malem, berkabut… yaela serem banget -.- tanjakan mulu, berkelok-kelok, sopirnya the best deh *colek Bang
Eko Aprian Saputra acung jempol deh, kalo ada tombol jempol udah aku klik 100 kali deh yakin.

Sampe  juga dieng, tapi belum tahu tujuan kemana -.- tujuannya cuma satu “Golden Sunrise” tapi itu dimana tempatnya -.- dasar korban searching kata kunci dieng, emang sih yang munculnya itu tentang  “Golden Sunrise” makanya nekat banget kesana. Mau nanya sama orang tengah malem -.- ga mungkinlah kita gedor-gedor rumah orang. Jadi terpaksa nunggu sesosok mahluk muncul :D. Istirahat sejenak di Masjid, sambil gisi batre hape, no batre, no hape, no GPS MATI GAYA! Baca lebih lanjut

Metamorfosis (2)

mari kita sambung lagi.. cemangaaatttt…

konon cerita pas ga lulus SNPMTN Tulis, esok paginya langsung cuss ke bank ngdaftarin STPN, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, inget. jangan sampai nanya-nanya lagi apa itu STPN. soalnya tabu bener didengar masyarakat -__-, sedih bener, ada yang Bilang Sekolah tinggi Pertahanan nasional, inget PERTANAHAN sekali lagi PERTANAHAN. malah ada yang nulis diweb Sekolah Tinggi Perjodohan Nasional, ckckk ada-ada aja. tapi bener deh, baru sebulan udah banyak yang cinlok-cinlok gitu. maklum Asrama cuy. Okey saya jelasin STPN adalah Sekolah tinggi dibawah naungan Badan pertanahan Nasional. jadi kaya sekolah kedinasan. dulu sempat menjadi sekolah ikatan dinas, tapi sekarang ngga lagi. dulu juga namanya bukan STPN tapi Akademi Agraria. info lebih lanjut http://www.stpn.ac.id kalau ada yang bingung ilahkan komen dibawah ini atau nanti bikin artikel baru mengenai STPN.
kembali kelaptop, aku iseng-iseng ngedaftarin Ke STPN Baca lebih lanjut

Metamorfisis

Salam kangen buat sahabat sulis :”) udah lama banget ga posting, padahal kemaren udah janji, udah ngerencanain buat mosting, tak akan ku biarkan blog ini mati.. Hahahahahah #ehh. Sebelumnya aku minta maaf untuk segenap pembaca setia duniasulis yang udah setia menunggu (kalau ada) 😀 postingan selanjutnya, cerita yang belum disambung-sambung kaya ngegantung gitu, eh tapi seru deh bikin cerita yang akhirnya gantung 😛 :p. Tapi yang pastinya selama ini bukannya aku lupa sama blog, tapi sumveh pikiran aku tuh galau banget dari selesai UN, lanjut lagi pas ngedaftar perguruan tinggi… Oalah… Gila… Bener-bener gila… Untung ga bunuh diri saya! 😀 tapi sekarang alhamdulillah, sekarang udah ketemu titik terang, bye galau,, dadah galau sono jauh-jauh ga usah deketin aku lagi :o. Aku ga keterima SNMPTN undangan, nilai UN pas-pasan, sumveh saat itu sakit banget dah, terasa dunia ini ga adil buat orang-orang baik kaya aku *sok baik*, pengen banget aku demo biar si UN dihapus ajalah, ngajarain generasi tentang kelicikan! Terus lanjut lagi aku ga lulus SNMPTN tulis, gara-gara aku ga nyantumin pilihan univ pada saat daftar online, aku kira itu ngisinya pas mo ujian? Rupanya pas saat itu juga, yang akunya cuma nyantum satu aja, apalagi itu perguruan tinggi ternama di Bogor, perguruan tinggi yang daya sainya paling tinggi se Indonesia. Alamak udah jelas banget hasilnya, mati-matian aku ngejelasin ke orang tua. Pada saat itu juga jauh sudah aku berkelana, sendirian, bermodalkan nekat, eh ga deh, bermodalkan keberanian. Berangkat kebandung buat daftar salah satu STIKes di Bandung jurusan anestesi, lagi-lagi ga lulus :”( padahal tinggal tahap akhir gara-gara uang sumbangannya kurang banyak. Cabal..cabal… Hufft.. Matre bener sih! Mana dapet kabar kalau hasil SNMPTN ga murni banyak yang pake duit, KKN merajalela! Sebelum ke Bandung juga aku ikut tes salah satu sekolah kedinasan di Bandung tapi tesnya dibangka, ga lulus juga… Gagal maning..gagal maning… Malang nian nasib anakmu ini mak, penyebabnya ya itu, anak titipan yang diutamain. Padahala udah punya segudang rencana, orang tua juga udah berharap banget :”(. Aku kecewa banget, kecewa sama diri aku sendiri, ga sanggup aku melihat wajah mereka. Bersambung…

Contoh Naskah Drama

Pas pelajaran seni, kita dapat tugas membuat naskah drama dan mementaskan drama, dan kami ingin berbagi kepada pembaca tentang drama kami………
Selamat membaca………:)

Sok Jagoan Anak Jaman Sekarang

Setting menggambarkan di sekolah. Ada 2 kelompok remaja yang berbeda prinsip. Kelompok pertama terdiri dari Mano,Della,Sulis,Vandio,dan Fadil. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari Erlinda,Adhe,dan Putra.

Saat pelajaran habis, Mano, Della,dan Sulis sedang berjalan di koridor sekolah menuju kelas. Saat sedang berjalan, tiba-tiba Mano tidak sengaja menyenggol Erlinda yang sedang memainkan hp.

Erlinda : “eh…gak punya mata ya???liat tuh hp gue jatuh!!!!” (barbicara dengan nada tinggi)
Mano : “maaf ya….aku gak sengaja…”
Erlinda : “maaf maaf….enak aja!!!!”
Sulis : “udahlah…gak usah diladenin!!” (pergi meninggalkan Erlinda)
Erlinda : “ehh..sialan banget lo..gue lagi ngomong tau!!!lo kira gue patung???”
Lalu Mano,Della,dan Sulis tetap tidak mendengarkan Erlinda dan tetap pergi.

Setelah itu didalam kelas,Mano dan teman-temannya sedang duduk. Tiba-tiba Erlinda datang.

Erlinda : “eh cupu!!!lo kurang ajar ya…gak liat hp gue hancur gitu???lo biasa-biasa aja lagi..”
Sulis : “udahlah Er…Mano tuh gak sengaja!!!”
Erlinda : “gak sengaja lo bilang???mata lo picek!!!!” (berkata dengan kasar)
Della : “gak usah kasar gitu lah Er…biasa aja kaleeee!!!”
Erlinda : “buat lo biasa aja….tapi buat gue gak..”
Mano : (berkata dengan nyolot) “gue bilang gue gak sengja!!!lo tuli???”
Erlinda : (hampir menampar Mano)
Della : “ehh…” (sambil menangkap tangan Erlinda) “gak usah kasar lo ya!!!jaga tuh mulut..jangan asal nuduh!!!”
Erlinda : (langsung menjambak rambut Mano) “lo bertiga emang cari mati sama gue!!!!”
Della : (dengan gugup Della langsung menyuruh Sulis untuk memanggil Vandio dan Fadil) “Sulis…cepat kamu panggil Vandio sama Fadil!!!”

Lalu Sulis langsung pergi menemui Vandio dan Fadil.

Sulis : “Van…Dil…Mano dihajar sama Erlinda!!!!cepat ke kelas!!!”
Kemudian dengan tergesa-gesa mereka menuju ke kelas.
Vandio : “ehh..apa-apaan nih???” (memisahkan Erlinda dan Mano)
Fadil : “lo jangan gangguin teman gue!!!”
Erlinda : (dengan kesal,Erlinda menunjuk Mano) “awas lo!!!liat aja ntar…”
Lalu Erlinda pergi meninggalkan kelas.
Vandio : “lo gak apa-apa kan Mano???”
Fadil : “iya…lo gak apa-apa kan???”
Mano : “gue gak apa-apa kok….”

Di tempat lain.

Erlinda : “ahhhhh..sialan banget tuh si Mano!!!!”
Putra : (heran melihat Erlinda) “kenapa Er????”
Erlinda : “tuh si Mano…udah nyenggol gue,hp gue jatuh,masih aja nyari masalah…terus lebih parah lagi,gue dihina boy sama teman-temannya!!!”
Adhe : (sambil menggenggam kaleng) “sialan!!!nyari perkara mereka!!!”
Putra : “terhina banget kita….kita samperin aja langsung…”
Adhe : “oke..siapa takut…”

Akhirnya mereka menemui Mano dan kawan-kawan yang sedang berkumpul didalam
kelas.

Erlinda : “ehh..masalah kita belum selesai ya!!!!”
Putra&Adhe : “bantai aja Er!!!tunggu apa lagi…”
Vandio&Fadil : (melerai Erlinda dan Mano) “woi..woi…tenang-tenang!!!”
Adhe : “ehh..lo jangan ikut campur!!!!ini masalah teman gue…”
Vandio : “ini juga masalah teman gue!!!!”
Adhe : “ehh..rese’ lo ya!!!!”

Akhirnya mereka berkelahi. Ketika Adhe mau melesatkan kepalan tangannya ke Vandio,

Mano : stttttttttttttttttttttttttttttttttoooooooooooooooooopp?( semua terhenti)
Semua : stop!(tak,tak,tak dum, tak, tak dum) kau mencuri hatiku, hatiku.. stop kau mencuri hatiku( bernyanyi sambil berjoget, meninggalkan panggung).

Baiklah ini lah sepenggal drama yang disusun oleh :

1. Sulistya Wahyuningsih
2. Della Jenisa
3. Rista Fitriani
4. Erlinda Purnama sary
5. Putra Harisyan Sastra
6. Fadhil Muhammad Akrom
7. Vandio Abdlista
8. Adhe Gusty Vernanda

Kelas: XI IPA 2 (2010/2011)
Sekolah: SMA N 3 Pangkalpinang

Sebenarnya nih drama kagak tau lagi akhirannya, hahaha,,,ide ini didapat tanpa disengaja…

Berbagi Kesedihan,,,T__T

4 April 2011..

Senin,,

hari ini aku memeahkan rekor terbaru untuk diriku sendiri,,,,

dan ini berarti banget untukku,,

 takkan aku lupakan,

,hanya gara2 salah rumus dalam  microsoft World Exel,,

nilai UTS ku dapet nilai BULAT!!!!!…….

mana ga ada nilai upah nulis,,

TERIMAKASIH BU E*A………….atas nilainya,, semoga diriku bisa menjadi lebih baik, dan teliti lagi dalam menghadapi soal,,!!!

dasarr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ANAK ceroboh,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

hufftt,,, dada ku sesak, menelan ludah pun sakit seperti tertusuk duri,,

ya tuhan,, aku malu dengan orangtua,,,

aku kecewa pada diriku sendiri,, aku muak pada diriku sendiri,,

semoga aku bisa menjadikan hikmah apa yang terjadi padaku,,, ini,,,

haduhh,,,,,,,,,,,,,,,,

orang nangis diputuss pacar,,

q nangis dpt nilai BULAT!!!!………………..

ckckckck….

keep smile,,,

mungkin ini cobaan untukku,,,

harus lebih baik,,!!!

_duniasulis

Satu Hari Di Berastagi

Selesai sudah Perkemahan Wirakarya, kita langsung tancap gas menuju Kota Medan, jadi semalaman berada di dalam bus, sesambil melepas penat. Sampai di terminal  dipagi hari, kita langsung mencari penginapan untuk  bermalam di kota Medan selama satu hari, , ,

Pertama, bingung banget, kita dikasih dua pilihan, yang pertama jalan-jalan keliling kota Medan, yang kedua Jalan-jalan di Berastagi, kita harus memilih salah satu, karena tak mungkin melakukan sekaligus perjalan hanya dalam satu hari,,, akhirnya Sulis milih ke Berastagji aja,,  eh,,, Berastagi, ,,

11:00

kita langsung menuju terminal dengan personel sebanyak 21 orang, 4 orang milih jalan-jalan di Kota Medan,, yang lucunya, pas ke terminal orang 2i sekaligus masuk satu angkot??? haha,,, nggak kebayang deh,,

sesampai di terminal, e,,e,, liet ibu-ibu jualan jambu gede banget, baru pertama deh liat jambu biji segede buah pepaya,, ya,, karena penasarann, akhirnya beli juga, pengen tahu apa bedanya sama rasa jambu biji yang ada di Bangka, ,,hmm,, sama aja,, ukurannya yang beda,, kita semua pada tergiurr,, 🙂

pejalanan yang kita tempuh dari kota Medan menuju Berastagi, kurang lebih sekitar 2 jam,, sambil melihat kiri-kanan pemandangan sekitar selam perjalanan, waw, berkelok-kelok,, kayak ular, melewati pegunungan,, di Bangka mah nggak ada!,,, hahaha,, semakin menuju Berastagi, suhu semakin menurun, kita orang Bangka tidak terbiasa dengan suhu rendah, dengan suhu Bangka yang tropis, , brrrrrrrrrr,,,sesampai Diberastagi,,  dingin,, lantai rumah aja, dingin banget, apalagi air kamar mandi,, brrrrrrrrr, kayak dalam lemari es?… hahaha,, jadi kudekk,,

berastagi

Sebenarnya yang mau ke Berastagi adalah kakak pendamping kami, karena ini adalah kampung halamannya, ya, kalau sudah ke Medan,, sayang kalau tidak pulang kampung, menemui sanak saudara, dan ziarah ke makam saudara…

setelah ziarah, kita jalan-jalan ke kebun, menikmati indahnya pemandangan dikaki bukit, keren,, ditengah-tengah kebun,,

serta bisa melihat secara langsung pencucian wortel,,, satu kilo wortel seharga Rp. 200o,- wow, jadi tertarik pengen nyoba makan wortel yang masih freshh,,hmm,, dingin banget,, kayak dimasukin dalam, lemari es! 🙂

proses pencucian wortel

wow,,

kita bisa melihat dengan jelas pegunungan yang ada di sekeliling, termasuk gunung Sinabung dan Sibayak,

setelah puas berjalan-jalan dikebun,,, saatnya kita ke tempat wisata bukit Gundaling, keren, buat foto-foto,,

Bukit gundaling

di sana juga terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai macam cendramata, mulai dari baju, sweater, dan aksesoris lainnya.

makyoss, sayangnya aja Sulis nggak bawa uang banyak,, hehehehe, klo nggak udah Sulis borong,,, 🙂

 

tak terasa, waktu cepat berlalu, hari semakin gelap, berakhirlah sudah perjalan kami di Berastagi, bye,, pengalaman tak terlupakan banget,

kemudian kami kembali ke penginapan kami di Medan, dan tiba sekitar pukul 21.00…  capekk, tapi seneng banget,, baru pertama jalan ke daerah pegunungan,, mantapp,,,

i miss u berastagi..

_duniasulis_