Perkemahan Wirakarya Nasional Ke-7 tahun 2010 part 5 (End)

jadwal sulis selanjutnya adalah,…

wisata ke pulau weh,

waaaww,, inilah saat yang dinanti-nanti. Pagi-pagi kita sudah berangkat ke Banda aceh, yaitu ke pelabuhan untuk menyebrang ke pulau Weh, setelah menempuh perjalan via laut selama 2 jam akhirnya tiba juga di Pelabuhan Sabang,

di pelabuhan

baru aja nyampe kita  langsung berangkat ke  tempat wisata pertama yang akan kami tuju, yaitu Tugu Nol Kilometer, wow, amazing!, yang suddah pernah kesana bisa membeli sertifikat tanda pernah mengunjungi tempat wisata tersebut,, mantapp,,!

 

tugu Nol KIlometer

setelah puas melihat-lihat dan foto-foto di Tugu Nol Kilometer, kami segera meluncur ke Pantai Ibu( kalu tidak salah,,, maavdeh kalau sulis salah,,, khilaff,,peace),,, yang pasti keren banget tuh pantai, airnya bersih banget, kita bisa naik perahu kaca, ngeliling pulau yang ada tepat didepan pantai, serta melihat taman laut, kerenn! disana juga banya jual cendramata, jadi bisa beli oleh-oleh, , ,keren, keren, dan keren,,

hari menjelang malam, kita menginap di Pangkalan TNI angkatan  Laut Sabang, malamnya terserah kita mau ngapain, mau jalan-jalan, ngeliling kota, mana pas ada Bazar Sabang Expo, waduhh,, jangan sampe ketinggalan,,, rame banget, , yang lucu, sulis nyeker aja tu malam, ga pake alas kaki, yaaaa,, sulis berfikir gini, sulis kesini cuma kali ini aja, orang juga ga bakal tahu n kenal ma sulis,, hahaha,,, emang gue pikirin?,, 🙂

paginya kegiatan ga ada, terserah mau ngapain, mau keliling-keliling kota juga nggak apa-apa,, cuma waktu terbatas banget, jadi sulis nggak jalan-jalan terlalu jauh,, takut,, ditinggal,,  pas mau mandi, ya , kirain mau numpang di WC musholla, tapi nggak dikasih, tiba-tiba ada ibu-ibu yang nawarin Mandi Dirumahnya, ya,, sekalian,, sebuah keberuntungan, kita lama banget ntu rumah, sambil bercerita sama ibu, tukar ilmu tentang daerah masing-masing,, makasih banyak ya bu,,, 🙂

11:00

waktunya pulang, tapi sebelum pulang kita singgah dulu ke Taman kota, Didepan Kantor Walikota Sabang,, heehee,, foto-foto lagi,,,

,,abis itu kita langsung menuju Pelabuhan, dan sampai di Buper udah gelap,, pengennnya sih istirahat,, tapi berhubung malam terakhir,, sayang bukan? ikut kegiatan aja lah…

malam perpisahan

sedihh banget,,, mana orang nyanyi lagu “‘Kemesraan” ,, diatas langit bertabur kembang api,, hikss,,hikss,, 😦

malam perpisahan,, nusantara,, kemesraan ini janganlah cepat berlalu,,,

esok harinya, kegiatan terakhir kita yaitu upacara penutupan, dengan pembina Wakil Presiden Bapak Budiono,, yang mengharukannya lagi, hujan mengguyurr menutupi acara ini, seakan ikut bersedih dengan perpisahan ini. tapi tak menggoyahkan semangat Pramuka tetap berdiri tegak, melaksanakan upacara penutupan dengan khidmat, , , kapan lagi bisa ketemu? pasti itu yang ada dalam pikiran semua orang,,

setelah itu acara tukeran lambang badge kwartir Daerah masing-masing sebagai kenang-kenangan,, ,

malahan ada yang membuka paksa dari baju lho? bawa silet,,

ngeri banget, bagde yang  ada di bajuku kututup dengan tangan, takutt bangett,,, maaf ya, sulis bukannya ga mau ngasih, tapai baju ini juga di kasih,,

setelah beres-beres,,

 

==> go to Medan..

HORAS!!!!

THE END

 

_duniasulis_

Iklan

Perkemahan Wirakarya Nasional ke-7 tahun 2010 Part 4

hmmm,,

aduhh,,,,

kira-kira sampe part keberapa ya?

ceritanya ga abis-abis,,, 🙂

habis, lama banget nih ngunggah fotonya, , ,

KEMBALI KE LAPTOP!

waktu bhakti di Banda Aceh, aku dapet di pos,? apa ya? lupa? tapi kayak sejenis pesantren gitu lah,,,(dasarr pikun)

untung kita dapet anggota yang gokil-gokil banget, hahaha,, jadi seru dah kerjanya,

abis bhakti,, kita semobil kompak, kita ancam si sopir, pokonya pak supir harus nganterin kami jalan-jalan sebelum tiba di Subcamap, gila banget? kasihan si tukang supirr, , kita diajak jalan-jalan ke Masjid agung Baiturrahman, PLTD apung, tapi kita cuma lewat liat sekilas aja,, ya nggak apa-apa deh yang penting bisa liat, karena wisata kami ke Pulau weh, jadi nggak dapet wisata tsunami,, iahh ternyata kami double, beruntung bangett,,,

sesampai di subcamp, panitia mengajak kami ziarah ke kuburan massal, huu,,seremm,, ya,, sayangnya ga sempet di dokumentasi gara-gara batre hape udah ngeokk,,, lagi-lagi pas mo pulang ke main camp, kita demo ke panitia subcamp buat nganterin kita ke masjid Baiturrahman, alasannya sih, katanya kalau belum mengunjungi Masjid Baiturrahman berati belum keaceh,, gkgkgk,, akhirnya panitia dapat memenuhi keinginan kami,, Good job!. . sesampai disana cuma diberi waktu 15  menit, untung sempet dokumentasi, , . hmmp aku mo ngucapin terimakasih buat panitia di Subcamp Banda,, wow! the best benget! pelayanan yang oke, pokoknya oke dehh? 4 jempol deh dari Sulis,, 🙂

di Masjid Baiturrahman

Masjid Baiturrahman

pulang dari Banda ternyata aku sakit,,, huhuhu,, 😦

ooo,,,,ya,,

Sulis pengen nyeritain, malam paling indah yang Sulis miliki di PWnas,

yaituuuu,,,mlm pensi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,, so sweett,, Kwarda memberikan Kepercayaan kepada kami( kwarcab Bangka Tengah) untuk menjadi wakil provinsi Tarian kami berjudul Tari Dambus. hah, tentu latihannya tidak mudah, harus kerja keras, menghayati, rela dimarahin pelatih,,,hufftt,, tapi rasanya bangga banget bisa tampil. biarpun waktu sudah larut malam, hujan, kedinginan, penonton udah sepi, udah pada tidur, tapiitu tak mematahkan semangat kami, pokoknya kami harus tampil dengan indah!, , ,. waktu didandan, ya tuhan rasanya aneh banget, hehehe,,,ada yang beda. pas naik panggung, wow, rasanya deg-degan banget, tapi harus tetap semangat! tarian kami juga diiringi 3 jagoan laskar pelangi, dan tak lupa juga kami menyanyikan lagu andalan, Laskar pelangi, , keren! so sweett,, bener-bener malam terindah bagiku.

latihan pratampil(sore)

penari Dambus Bangka Belitung

penari Laskar Pelangi

yukk kita nyanyi lagu Laskar Pelangi bareng-bareng,,,

Laskar Pelangi~Nidji

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

laskar pelangi takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warna bintang di jiwa

reff:
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

repeat reff [2x]

laskar pelangi takkan terikat waktu

bersambung lagi,,,,

_duniasulis_

Perkemahan Wirakarya Nasional ke-7 tahun 2010 Part 3

jadwal molor satu hari,

karena pak Presiden selaku pembina upacara tidak dapat hadir pada hari itu jadi upacara ditunda, dan dilaksanakan keesokan harinya.

upacara pembukaann, , ,

gilaa,,,lautan manusia, aku ga percaya bahwa aku berada di antara saudara-saudara aku se Indonesia, lihat orang paling barat dan lihat orang paling timur Indonesia, ,:). . mendengar mereka berbicara, tertawa karena tak mengerti ataupun mereka juga tertawa mendengar kami berbicara dengan bahasa masing-masing, hahahaha, lucunya,

sulis ma anak papua barat

,

yang kerennya lagi, selesai acara pembukaan ditutup oleh penari massal, mereka menunjukkan tarian khas aceh, waaw,,

para penari bersiap-siap

kerenn,,keren, , emua penari diambil dari sekolah-sekolah yang ada di Provinsi tersebut.

 

 

selesaiii upacara,,,,jgn smpai ketinggalan acara foto-foto ataupun kenalan sama yang lain,,

,

,

abiss itu kegiatan mulai berjalan, sulis di umpi 3, jadwalnya go to bhakti ke subcamp Banda Aceh,,hikss,,sedih berpisah sama temen-temen di tenda, pertama rasanya takut, karena sendirian , ya akhirnya dapet temen juga,

ada yang menyebalkan:

kita nunggu mobil ampe malem gara-gara salah komunikasi antara supir dengan panitaia,, waw,, kita udah pada ngamukk, mana belom makan! hufft,,

akhirnya kita kedatangan mobil pukul 08.00, langsung menuju TKP subcamp, disebuah gedung besar. ternyata kita disambut meriah banget, mereka juga udah capek banget nunggu kami yang blom dateng-dateng juga, sampai-sampai Bu Walikota Banda Aceh dapet kerjaan, jadi nggak sempet buat nyambut kedatangan kami,,,maaf yaa? ini salah siapa coba?.

sambutan di subcamp Banda Aceh

kami tidur di gedung yang katanya sengaja dibangun, ada yang bilang tsunami akan terjadi kembali, jadi pemerintah membangu gedung-gedung bertingkat untuk mengantisipasi terjadinya tsunami lagi, di sini kami sedikit bercerita mengenai kisah terjadinya tsunami yang terjadi pada tanggal 26 tahun 2004 silam, banya k menyimpan kepedihan, kesedihan, mendengarnya saja sudah membuat bulu kuduk merinding.. “dulu banda aceh rata dengan tanah, semua tersapu habis, yang ada hanya beberapa bangunan, itu juga tidak sepenuhnya utuh, kecuali masjid Baiturrahman, Allah telah berkehendak, ditengah kota juga terdampar sebuah kapal PLTD, terbawa arus tsunami, dan sekarang menjadi objek wisata” kata kakak itu pada kami. Sungguh menakjubkan, sekarang kota ini sudah bangkit kembali,

Banda Aceh dari atas

bersambung lagi,,,,,,,,,

_duniasulis_

 

 

 

 

 

Perkemahan Wirakaraya Nasional ke-7 tahun 2010 Part 2

sampai dimana ya,,

oh ya,,

inilah gapura Bumi perkemahan Seulawah Scout camp

gapura ssc

selamat datang di Bumi Perkemahan Seulawah Scout camp

malam itu adalah malam pertama kami beradaptasi dengan suasana malam di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,

tapi karena kecapekan, ga mikir nyamuk, ngga mikir dingin, yang penting tidu untuk mempersiapkan tenaga untuk mendirikan tenda di keesokan harinya. yang bikin bingung kami bangun udah sekitaran jam 7 tapi cuacanya kayak masih subuh kalau Dibangka. , hahahaha, jadi lupa sholat subuh, ,

kami langsung menuju kavling kami yang berada di gampong 1, duson 4, perasaan, baru kontingen kami aja yang dateng, sepi banget,

mana perasaan jauh banget dari lokasi tenda ke tribun utama, harus melewari medan perbukitan, yang apesnya lagi pas kami dateng air belum mengalir sama sekali ke wc, jadi kira-kira dua hari lah ngga mandi,,

jarak antara kontingen putra kami dengan kami sangat jauh, ditambah lagi dengan medan yang becek, berlumpur, jadi lebih baik dan di anjurkan menggunakan sepato boot.

sulis
suasana buper

suasana buper

bersambungg,,,

_duniasulis_

Perkemahan Wirakarya Nasional ke-7 tahun 2010 Part 1

perkemahan ini adalah perkemahan pertamaku di ajang nasional, seperti biasa setiap perkemahan besar pasti melalui tahap penyeleksian, dan alhamdullillah akhirnya Sulis bisa pergi juga,

kami mewakili kwartir cabang Bangka Tengah dengan Jumlah 25 orang(termasuk pembina)

sebelum perkemahan kmi mengadakan 4 kali Training center, agar kita bisa saling mengenal satu sama lain yang sebelumnya belum saling mengenal,

sehari sebelum keberangkatan, Bupati Bangka Tengah mengadakan pelepasan yang dihadiri oleh orang tua masing-masing peserta. Keberangkatan kami menggunakan via udara melalui Bandara Depati amir Pangkalpinang, menuju Bandara soekarno-Hatta untuk transit ke Bandara Polonia, Medan, kemudian transit kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda aceh, huffttt sungguh melelahkan,,-_-,,

keberangkatan

keberangkatan

bersambung dulu ya,,,

_duniasulis_

Perkemahan Wirakarya Daerah 1 Kep. Bangka Belitung

peserta pw bateng

pwda babel 1_badau belitung

hmmp,, jika ku postingkan tulisan ini, mungkin sudah kadaluarsa,

tapi karena acara ini penuh banyak kenangan tak terlupakan,

jadi ku abadikan dalam tulisan sederhana ini,

1

2

3

Perkemahan ini sudah terjadi sekitar 1 tahun yang lalu, Baca lebih lanjut