Ekspedisi Semarang

hai ๐Ÿ˜€ ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah ๐Ÿ˜€
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong :D. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu ๐Ÿ˜€ jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus ๐Ÿ˜ฆ

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang ๐Ÿ˜€

DSC06323ย  ย  ย  ย  ย DSC06327 Baca lebih lanjut

Iklan

Tugas Akhir :O

Tugas Akhir

ini gambarnya gaje(ga jelas banget) kan? maklum, awam banget pake c*rel dr*w. tapi ga apa-apa yang penting persis banget sama gambaran ini hati. Sumpah ya aku kaya kena timpuk sama 7 turunan BB alias Batu Bata #eh Bantu gunung aja lah ya, yah mungkin karena ini juga dikarenakan pangalaman pertama menyusun TA diusia yang masih terbilang dini *ngarep* jadi masih ada sedikit kaget yang luar biasa.

*pake ikat kepala* *muterin lagu ninja* #ganyambungbanget Baca lebih lanjut

Go to the MU to the DIK

Maaf banget sepertinya postingan ini agak telat, eh malahan sangat telat untuk dipublikasikan, ._. ya seharusnya sebelum Postingan sebelumnya -.- tapi ga apa-apa soalnya setelah dipikir-pikir momen ini sangan perlu untuk didokumentasikan mamen, kali pertama yang ngalamin yang namanya mudik :). Sebuah Fenomena yang hanya terjadi di negeri ini, Indonesia.

Sebelumnya pasrah dah disuruh pulang atau engga sama orang tua pas Idul Fitri kemaren (padahal ngarep) disela-sela akhir perkuliahan, tugas, UAS dan remedial. Nunggu kepastian tanggal libur buat booking tiket, akhirnya dapet dengan harga yang menurut aku itu lumayan mahal -.- ini mudiknya belum ahli pembaca, yah mungkin dapet 1 buah G*l*xi T*b yah begitu kira-kira -.-. tapi orang tua tetep keukeuh buat nyuruh pulang katanya sih ga bisa lebarang tanpa aku ๐Ÿ™‚ #sosweet.

*packing…packing*. Baca lebih lanjut

Kampung nan Jau Di Mate

Yogyakarta, 21 Mei 2013

Oh jarak mengapa engkau begitu jauh..

Oh lautan mengapa engkau begitu luas

Oh langit mengapa engkau begitu membentang

Dan yang kurasakan bahwa dunia ini begitu megah

Seandainya itu bisa.. disaat ini yang hanya ku inginkan adalah bertemu mereka, sebentar saja walau hanya satu detik melihat raut wajah mereka. Dan biarkan mereka melihat raut wajahku yang merindu tiap detik yang selalu meronta, aku ingin pulang.

Aku ingin bersua, satu detik saja L dan kemudian tak apa kembalikan aku disini. Didalam mimpipun tak berasa apa-apa.

8 bulan aku ditanah rantau dinegeri orang, hidup sebagai pejuang. Sudah lama nian tak pulang. Sudah-sudah, ini udah banjir nih #alay. Andai saja ya jarak Bangka-Yogya itu Yogya-Solo, huh tiap harilah aku pulang ๐Ÿ˜€ tapi kenyataannya ga bisa dipungkiri bahwa itu tak mungkin bro hahaha. Woles jalani dengan ikhlas tinggal beberapa bulan kok, syemangat kaka. Homesick, ya homesick, masih ga ngerti rasa itu kadang datang kadang pergi hilang kemana lalu datang lagi bersama kenangan. Yang itu yang kadang bikin nyesek, berusaha untuk ngehilangin rasa itu dan bertahan berkata dalam hati โ€œaku kuatโ€ โ€œga lama lagi kokโ€ โ€œah banyak kok yang kayak kamuโ€ โ€œkalau udah balik ga bisa kesini lagi, jadi puas-puasinโ€ dan lain sebagainya.

Pas lagi datang sesosok rindu itu yah, jadi kebayang-bayang kejadian-kejadian lama, jalan-jalan yang pernah dilalui. Dalam hati bertanya-tanya bagaimana keeadaan disana sekarang? Apa yang berubah? Sentak jadi KEPO pake badai cetar membahana ๐Ÿ˜€

Iya sih, aku juga ngerti aku juga berpikir mempertimbangkan untuk sering pulang. BIAYA, biaya yang ga murah nih, semakin jauh jarak semakin banyak biaya yang diperlukan. Belum lagi uang kiriman biaya bertahan hidup udah lama banget tuh mau nabung tapi kaga jadi-jadi XP. Belum lagi ane bukan orang kaye gan #sadardiri. Tiap hari berusaha untuk hemat, tapi perasaan semakin hari semakin ga hemat yak wkwk semakin banyak kebutuhan, semakin besar hasrat dan lelah bertahan untuk tetap hemat cieileeeeehhhhh ualala~

Aha, semua masalah pasti ada solusi #berpikirberpikirberpikirberpikir Baca lebih lanjut

H O L A

Holaaa.. Selamat bersua kembali ^^

Kaya apa aja ya, timbul-tenggelam. Timbul tiba-tiba, tenggelamnya laaammmaaa banget, mungkin sekitar 1457 hari, atau mungkin seabad ya sekitaran itulah untuk waktu didunia maya. Sudah berapa kali musim berganti, udah beberapa kali musim semi, beberapa kali musim gugur, beberapa kali kali musim salju, beberapa kali musim panas, beberapa kali musim hujan, beberapa kali musim duren..wkwkwkwk ๐Ÿ˜€ sudah beberapa kali purnama, dan sudah beberapa kali musim ikan ๐Ÿ˜€ *apahubungannya?*

Apa kabar semuanya, dunia kecilku. Tempat curahan hatiku, walaupun kini terlupakan dan tergantikan oleh tw*tt*r hoho.. tapi tak hilang hasrat kok buat tetap ngeblog. Banyak faktor dan kendala juga sih

1. Modem, ini modem baru dibalikin semenjak PPSPP bulan Oktober #ajegile kirain udah lenyap gitu ditelan bumi lapisan ke 25. :/ ga pernah berniat sama sekali buat beli modem baru karena gue orangnya setia banget #uhuk (padahal ngirit).
2. Gadget, ini gadget pake acara gila segala, ga mau dikonekin sama WLAN *gratisan* setidaknya harus 10m dari sumber WLAN. Oala ya gapapa lah, manfaatin yang udah ada. Jadi selama ini jalan-jalan didumay Cuma lewat hape, itu juga hape butut #eh wasyukurilah, orang tiap ganti mode ganti hape, lah aku -__- boro-boro #auahgelep. Itu juga Cuma bisa twitteran, pesbukan sama buka web kecil-kecilan. Buka wordpress aja kemaren untung-untung banget kebuka, itu buat postingan terakhir kemaren. Eh itujuga pake WLAN bro, untung hapenya bisa nangkep signal WLAN #uhuy
3. Waktu, maklum lah baru mahasiswa eh mahasiswa baru jadi masih perlu adaptasi nih, yang aku ngerasa juga lama banget aku beradaptasi sama kuliah pagi sampe malem, praktikum, laporan, tugas, kegiatan asrama, apa lagi ada inspeksi mendadak tuh. Jadi ga tenang banget tiap malam dibayang-bayangin sama keganasan inspeksi, tapi sixpack coy, olahraga sih ๏Š
4. Males, waktu yang padet bikin males, pikirannya itu lo pengen tidur aje mulu kaya putri tidur *cling*

Yah untuk saat ini berusahalah buat aktif lagi, katanya mau jadi kaya Raditya Dika? Hahaha. Pikiran mumet nih belum dapet ide sama sekali. Mana tulisan-tulisan kemaren masih ngegantung semua #alamak. Banyak banget nih yang harus dibenahin, kasian banget ini blog jadi jadul, butut, oh so sorry ๏Œ T.T

Oke! Mulai saat ini saya berusaha untuk lebih giat lagi ngeblog, bisa ngebagi waktu aamiin {}
Salam blogger!!

_duniasulis_