Ekspedisi Semarang

hai 😀 ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah 😀
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong :D. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu 😀 jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus 😦

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang 😀

DSC06323         DSC06327 Baca lebih lanjut

Iklan

28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2011

Jum’at. 28 Oktober 2011..
assalamu’alaikum wr.wb
….
pertama-tama aku sampaikan samudra rindu kepada seluruh blogger n reader..:)
udah lama ngga posting? karena ngga ada waktu..#soksibuk:)
dan hari ini..#tumben2
apa yaa..
apa yaaa..
karena hari ini menurut aku adalah bagian dari sejarah kemerdekaan Repulik Indonesia tercinta, maka aku sempatkan nongkrong diwarnet demi bisa postingin tentang “SUMPAH PEMUDA”..:D
tak terasa yah,, udah,,1..2..3.. berapa tahun ya klo dihitung dari tahun 1928 #males ngitung..
yang penting udah lama deh..:D
masih tau isi sumpah pemuda???
:/..hahaha aku juga ngga hafal.. kita cari di om google!
::::nah ini dia

Sumpah Pemuda versi orisinil:
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
Sumpah Pemuda versi Ejaan Yang Disempurnakan:
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
….
dan sekarang apakah kata-kata ini masih bersarang dipribadi pemuda/i Indonesia?
semoga masih yaa.. amin
negara kita belum sepenuhnya merdeka, jadi perjuangan kita belum sepenuhnya selesai setelah Proklamasi tahun 1945..
kita masih harus tetap berjuang, mempertahankan Indonesia..
jaya Indonesia!!!..:)
Indonesiaaa i lup u pull..:D

hidup pemuda/i bangsa…
_duniasulis_

Dirgahayu Indonesiaku, Tanah Air Beta

17 Agustus 1945..

tujuh belas agustus tahun empat lima
itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa Indonesia
merdeka!
sekali merdeka tetap merdeka
selama hayat masih dikandung badan
kita tetap sedia tetap setia
mempertahankan Indonesia
kita tetap sedia tetap setia
membela negara kita…
(H Muntahar)

sudah 66 tahun Indonesia merdeka, sejak proklamasi

Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang dibacakan oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Isi Teks Proklamasi

Isi teks proklamasi kemerdekaan yang singkat ini adalah:

 

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta

 

 

Naskah Otentik

Teks diatas merupakan hasil ketikan dari Sayuti Melik (atau Sajoeti Melik), salah seorang tokoh pemuda yang ikut andil dalam persiapan proklamasi.

Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal² jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

dengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, 17-8-’05

Wakil2 bangsa Indonesia.

 

semoga semangat ini akan selalu berada  dalam diri kita,

sudah terlalu lama kita terlelap.

“BANGKITLAH INDONESIA”

kita adalah bangsa yang kuat,

garuda didadaku

Pancasila Ideologiku

Merah putih Benderaku

Merah= Berani

Putih= Suci

selamat ulang tahun untuk seluruh warga Indonesia..:)

_duniasulis_

50 Tahun Gerakan Pramuka

14 agustus 2011

salam prauka!!
hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pandu-pandu Indonesia..
dimana bertambahnya umur kepanduan Indonesia, Pramuka (Praja Muda Karana)
kakak-kakak, adik-adik,,
selamat ulang tahun Pramuka ke-50.
dengan tema ” SATU PRAMUKA, SATU INDONESIA”
dirgahayu PRAMUKA..

“hymne satya dharma Pramuka”

kami, pramuka Indonesia
Manusia pancasila
Satyaku kudharmakan
dharmaku kubhaktikan

agar jaya indonesia
Indonesia tanah airku

kami jadi pandumu..


mulai berbenah diri,
tingkatkan mawas diri untuk menuju Panji-panji harapan bangsa, penyelamat generasi muda..
buktikan bahwa pramuka lebih dari organisasi biasa.
salam pramuka!!

_duniasulis_