Tugas Akhir :O

Tugas Akhir

ini gambarnya gaje(ga jelas banget) kan? maklum, awam banget pake c*rel dr*w. tapi ga apa-apa yang penting persis banget sama gambaran ini hati. Sumpah ya aku kaya kena timpuk sama 7 turunan BB alias Batu Bata #eh Bantu gunung aja lah ya, yah mungkin karena ini juga dikarenakan pangalaman pertama menyusun TA diusia yang masih terbilang dini *ngarep* jadi masih ada sedikit kaget yang luar biasa.

*pake ikat kepala* *muterin lagu ninja* #ganyambungbanget Baca lebih lanjut

Iklan

Go to the MU to the DIK

Maaf banget sepertinya postingan ini agak telat, eh malahan sangat telat untuk dipublikasikan, ._. ya seharusnya sebelum Postingan sebelumnya -.- tapi ga apa-apa soalnya setelah dipikir-pikir momen ini sangan perlu untuk didokumentasikan mamen, kali pertama yang ngalamin yang namanya mudik :). Sebuah Fenomena yang hanya terjadi di negeri ini, Indonesia.

Sebelumnya pasrah dah disuruh pulang atau engga sama orang tua pas Idul Fitri kemaren (padahal ngarep) disela-sela akhir perkuliahan, tugas, UAS dan remedial. Nunggu kepastian tanggal libur buat booking tiket, akhirnya dapet dengan harga yang menurut aku itu lumayan mahal -.- ini mudiknya belum ahli pembaca, yah mungkin dapet 1 buah G*l*xi T*b yah begitu kira-kira -.-. tapi orang tua tetep keukeuh buat nyuruh pulang katanya sih ga bisa lebarang tanpa aku 🙂 #sosweet.

*packing…packing*. Baca lebih lanjut

22 Desember

22 Desember 2011

assalamualaikum wr.wb

pastinya semua taukan ini hari apa..:D

buat emak”, ibu”, nyokap”, enyak”, mama”, mami”, bunda” seluruh dunia,,

selamat hari ibu…:D

buat emak dirumah..

selamat hari ibu…:D

daan tadi pagi, ntah dapet keberanian dari mana? tiba-tiba bisa ngucap med hari ibu.. so sweet *terharu*

i love mom..

_duniasulis_

 

 

MARHABAN YA RAMADHAN…^_^

duniasulis

marhaban ya ramadhan

Assalamu’alaikum Wr.Wb
….sahabat..

Alahamdulillah,tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci penuh berkah,,
nafas ini akan menjadi tasbih..
tidur akan menjadi ibadah..
doa-doa ini diijabah,
pahala kan dilipatgandakan,,
..
bersihkan hati sucikan jiwa,,
maafkan segala kekhilafan yg telah sulis n keluarga perbuat,:(
mungkin ada tingkah laku dan tutur kata yang tidak wajar,,,,
baik yang disengaja maupun tidak,
mohon maaf lahir batin,,
walaupun tangan tak dapat berjabat,
tapi izinkanlah kata-kata ini terbuat..
🙂
marhaban ya ramadhan,,
dan raihlah kemenangan…
_duniasulis_

Contoh Naskah Drama

Pas pelajaran seni, kita dapat tugas membuat naskah drama dan mementaskan drama, dan kami ingin berbagi kepada pembaca tentang drama kami………
Selamat membaca………:)

Sok Jagoan Anak Jaman Sekarang

Setting menggambarkan di sekolah. Ada 2 kelompok remaja yang berbeda prinsip. Kelompok pertama terdiri dari Mano,Della,Sulis,Vandio,dan Fadil. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari Erlinda,Adhe,dan Putra.

Saat pelajaran habis, Mano, Della,dan Sulis sedang berjalan di koridor sekolah menuju kelas. Saat sedang berjalan, tiba-tiba Mano tidak sengaja menyenggol Erlinda yang sedang memainkan hp.

Erlinda : “eh…gak punya mata ya???liat tuh hp gue jatuh!!!!” (barbicara dengan nada tinggi)
Mano : “maaf ya….aku gak sengaja…”
Erlinda : “maaf maaf….enak aja!!!!”
Sulis : “udahlah…gak usah diladenin!!” (pergi meninggalkan Erlinda)
Erlinda : “ehh..sialan banget lo..gue lagi ngomong tau!!!lo kira gue patung???”
Lalu Mano,Della,dan Sulis tetap tidak mendengarkan Erlinda dan tetap pergi.

Setelah itu didalam kelas,Mano dan teman-temannya sedang duduk. Tiba-tiba Erlinda datang.

Erlinda : “eh cupu!!!lo kurang ajar ya…gak liat hp gue hancur gitu???lo biasa-biasa aja lagi..”
Sulis : “udahlah Er…Mano tuh gak sengaja!!!”
Erlinda : “gak sengaja lo bilang???mata lo picek!!!!” (berkata dengan kasar)
Della : “gak usah kasar gitu lah Er…biasa aja kaleeee!!!”
Erlinda : “buat lo biasa aja….tapi buat gue gak..”
Mano : (berkata dengan nyolot) “gue bilang gue gak sengja!!!lo tuli???”
Erlinda : (hampir menampar Mano)
Della : “ehh…” (sambil menangkap tangan Erlinda) “gak usah kasar lo ya!!!jaga tuh mulut..jangan asal nuduh!!!”
Erlinda : (langsung menjambak rambut Mano) “lo bertiga emang cari mati sama gue!!!!”
Della : (dengan gugup Della langsung menyuruh Sulis untuk memanggil Vandio dan Fadil) “Sulis…cepat kamu panggil Vandio sama Fadil!!!”

Lalu Sulis langsung pergi menemui Vandio dan Fadil.

Sulis : “Van…Dil…Mano dihajar sama Erlinda!!!!cepat ke kelas!!!”
Kemudian dengan tergesa-gesa mereka menuju ke kelas.
Vandio : “ehh..apa-apaan nih???” (memisahkan Erlinda dan Mano)
Fadil : “lo jangan gangguin teman gue!!!”
Erlinda : (dengan kesal,Erlinda menunjuk Mano) “awas lo!!!liat aja ntar…”
Lalu Erlinda pergi meninggalkan kelas.
Vandio : “lo gak apa-apa kan Mano???”
Fadil : “iya…lo gak apa-apa kan???”
Mano : “gue gak apa-apa kok….”

Di tempat lain.

Erlinda : “ahhhhh..sialan banget tuh si Mano!!!!”
Putra : (heran melihat Erlinda) “kenapa Er????”
Erlinda : “tuh si Mano…udah nyenggol gue,hp gue jatuh,masih aja nyari masalah…terus lebih parah lagi,gue dihina boy sama teman-temannya!!!”
Adhe : (sambil menggenggam kaleng) “sialan!!!nyari perkara mereka!!!”
Putra : “terhina banget kita….kita samperin aja langsung…”
Adhe : “oke..siapa takut…”

Akhirnya mereka menemui Mano dan kawan-kawan yang sedang berkumpul didalam
kelas.

Erlinda : “ehh..masalah kita belum selesai ya!!!!”
Putra&Adhe : “bantai aja Er!!!tunggu apa lagi…”
Vandio&Fadil : (melerai Erlinda dan Mano) “woi..woi…tenang-tenang!!!”
Adhe : “ehh..lo jangan ikut campur!!!!ini masalah teman gue…”
Vandio : “ini juga masalah teman gue!!!!”
Adhe : “ehh..rese’ lo ya!!!!”

Akhirnya mereka berkelahi. Ketika Adhe mau melesatkan kepalan tangannya ke Vandio,

Mano : stttttttttttttttttttttttttttttttttoooooooooooooooooopp?( semua terhenti)
Semua : stop!(tak,tak,tak dum, tak, tak dum) kau mencuri hatiku, hatiku.. stop kau mencuri hatiku( bernyanyi sambil berjoget, meninggalkan panggung).

Baiklah ini lah sepenggal drama yang disusun oleh :

1. Sulistya Wahyuningsih
2. Della Jenisa
3. Rista Fitriani
4. Erlinda Purnama sary
5. Putra Harisyan Sastra
6. Fadhil Muhammad Akrom
7. Vandio Abdlista
8. Adhe Gusty Vernanda

Kelas: XI IPA 2 (2010/2011)
Sekolah: SMA N 3 Pangkalpinang

Sebenarnya nih drama kagak tau lagi akhirannya, hahaha,,,ide ini didapat tanpa disengaja…

AKHIR DARI PERSAHABATAN EPISODE 10 (END)

•••
Aku mendapati Rendy, aku berusaha mengejarnya, tapi kenapa semakin cepat aku berlari semakin cepat ia lari, ia menjauhi aku,, hingga akhirnya aku kehilangan jejak dia,,,huftt.
Perasaanku sama sekali tidak tenang, ada rasa penyesalan dalam diriku, mengapa aku berbohong? Mengapa aku tak mengatakan yang sejujurnya? Mengapa aku melawan perasaanku? Aku terdiam menenangkan pikiran, dengan apa aku membalas semua ini,apa yang harus aku lakukan? Rendy, semenjak itu dia menghilang, komunikasi diantara kami putus, setiap kali aku kerumahnya, mamanya selalu bilang dia sedang tidak ada dirumah. Aku sungguh tak mengerti. Sudah hampir seminggu aku melakukan hal yang sama, dan hari ini aku ingin mencobanya lagi, tapai apa yang ku dapati, , selalu nihil, Rendy bagai hilang ditelan bumi, aku tahu, pasti ini dilakukan dengan sengaja, tak mungkin rendy seperti ini.
Sepulang dari rumah Rendy, aku bertemu Juli, wah, sudah berapa minggu ini aku tak melihatnya. Katanya sih dia sedang keluar kota beberapa hari yang lalu, entah apa yang ia lakukan?..
“Jul, kamu kemana aja?”
“baru pulang nih vik, dari luar kota, kok kamu sendirian?”
“o,, lagi ada urusann nih,, hahahaha,, biasa lahh, Rangga sama Dimas ngga boleh ikut”.
“hmm,, tapi kamu sama mereka baik-baik aja kan”?
“may be yes, may be no? Hahaha, “
“owhh,,, ni aku ada acara makan-makan, lusa malam, dateng ya,,, di cafe,, pokoknya harus dateng, kalau ngga dateng aku bakal benci banget sama kamu Vik?” Baca lebih lanjut

Berbagi Kesedihan,,,T__T

4 April 2011..

Senin,,

hari ini aku memeahkan rekor terbaru untuk diriku sendiri,,,,

dan ini berarti banget untukku,,

 takkan aku lupakan,

,hanya gara2 salah rumus dalam  microsoft World Exel,,

nilai UTS ku dapet nilai BULAT!!!!!…….

mana ga ada nilai upah nulis,,

TERIMAKASIH BU E*A………….atas nilainya,, semoga diriku bisa menjadi lebih baik, dan teliti lagi dalam menghadapi soal,,!!!

dasarr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ANAK ceroboh,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

hufftt,,, dada ku sesak, menelan ludah pun sakit seperti tertusuk duri,,

ya tuhan,, aku malu dengan orangtua,,,

aku kecewa pada diriku sendiri,, aku muak pada diriku sendiri,,

semoga aku bisa menjadikan hikmah apa yang terjadi padaku,,, ini,,,

haduhh,,,,,,,,,,,,,,,,

orang nangis diputuss pacar,,

q nangis dpt nilai BULAT!!!!………………..

ckckckck….

keep smile,,,

mungkin ini cobaan untukku,,,

harus lebih baik,,!!!

_duniasulis