Ekspedisi Semarang

hai πŸ˜€ ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah πŸ˜€
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong :D. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu πŸ˜€ jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus 😦

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang πŸ˜€

DSC06323Β  Β  Β  Β  Β DSC06327 Baca lebih lanjut

Iklan

28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2011

Jum’at. 28 Oktober 2011..
assalamu’alaikum wr.wb
….
pertama-tama aku sampaikan samudra rindu kepada seluruh blogger n reader..:)
udah lama ngga posting? karena ngga ada waktu..#soksibuk:)
dan hari ini..#tumben2
apa yaa..
apa yaaa..
karena hari ini menurut aku adalah bagian dari sejarah kemerdekaan Repulik Indonesia tercinta, maka aku sempatkan nongkrong diwarnet demi bisa postingin tentang “SUMPAH PEMUDA”..:D
tak terasa yah,, udah,,1..2..3.. berapa tahun ya klo dihitung dari tahun 1928 #males ngitung..
yang penting udah lama deh..:D
masih tau isi sumpah pemuda???
:/..hahaha aku juga ngga hafal.. kita cari di om google!
::::nah ini dia

Sumpah Pemuda versi orisinil:
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
Sumpah Pemuda versi Ejaan Yang Disempurnakan:
Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
….
dan sekarang apakah kata-kata ini masih bersarang dipribadi pemuda/i Indonesia?
semoga masih yaa.. amin
negara kita belum sepenuhnya merdeka, jadi perjuangan kita belum sepenuhnya selesai setelah Proklamasi tahun 1945..
kita masih harus tetap berjuang, mempertahankan Indonesia..
jaya Indonesia!!!..:)
Indonesiaaa i lup u pull..:D
❀
hidup pemuda/i bangsa…
_duniasulis_

“Kidung Maaf”

assalamu’alaikum wr.wb
beribu detak detik jam telah berlalu.
beribu pula butir-butir kekhilafan berlaku.
dari tingkah laku maupun tutur kata.
dari yang disengaja maupun tidak disengaja
sebelum gema takbir berkumandang
sebelum jaringan operator mengalami gangguan.
dan kemenangan itu kan segera tiba..
sucikan hati dihari yang fitri..

kartu ucapan

kartu ucapan

taqaballahu minna waminkum.
minal aidin walfaidzin,
“mohon maaf lahir dan batin”

SELAMAT HARI RAYA IDIL FITRI 1 SYAWAL 1432 H

_duniasulis_

Maulid Nabi Muhammad SAW

..
selamat ulang tahun,, nabiku,
tauladanku,
…liputan hari ini,
Bangka, perayaan maulid nabi di Bangka biasanya disebut dengan Maulud. dimalam sebelum Maulud, biasanya masyarakat mengadakan nganggung* kue. dan baru keesokan harinya nganggung makanan berat seperti ketupat, rendang dll.
pada hari itu juga diadakan silaturahmi, seperti lebaran-lebaran besar umumnya…
jiahhh,,, lebaran lagiii,,
med lebaran….(bagi yang merayakan)
πŸ™‚
πŸ˜€

*nganggung: membawa dulang dan rantang yang berisi makanan ke masjid untuk dimakan bersama-sama, biasnya hanya untuk kaum adam yang melakukan adat ini… nganggung juga sering dilakukan bila ada acara-acara islam lainnya, seperti Idul Fitri, Idul Adha, Perayaan Ruwah,, dsb,,

_duniasulis_