Review: 2013 Luar Biasa, 2013 Luar Binasa

Oke akhirnya dapet keberanian lagi buat nulis dan sempet jalan-jalan ke blog temen dapet ide deh *cling

Kita mulai saja dan tak usah bertela-tela.. so yummy #eh
Jujur yak, dari awal tahun 2013 aku ngerasa akan menjadi tahun yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pikiran itu mulai tersirat saat tepat detik pertama ditahun 2013 yaitu 00.00.01 malam, pada saat itu aku sedang merayakan acara tahun baru berbeda dengan sejumlah acara yang lumayan menghibur, ditempat yang berbeda (perantauan) jauh dari orangtua, kehidupan yang berbeda bergaya semimiliter.. ya nikmati saja.. syalalalala

Aku merayakan acara pergantian tahun baru bersama Mahasiswa STPN, ga pernah terbanyangkan aku ada disana, kehidupan yang mungkin agak berbeda, yaitu aku sudah resmi mahasiswa, yang kedua terbiasa dengan peraturan ini itu.. lalalala. Tapi aku mempunyai kebanggan tersendiri saat aku berdiri disana.

Tak mudah menjadi satu-satunya putra daerah yang lolos di perguruan tinggi ini, aku merindukan bahasaku..sungguh. Disaat yang lain bisa bercengkrama dengan teman satu daerahnya.. miris banget gua ;( tapi tak apa, dibalik itu aku merasakan hal yang luar biasa. Aku seperti sudah mengelilingi nusantara tanpa harus menapakkan kaki ke tanahnya. Aku punya banyak teman baru dari Sabang-Merauke 😀 Luar biasa bukan? :D. Aku merasakan betapa sempitnya dunia ini :).

*nyanyi* dari sabang sampai merauke menuju pulau-pulau.. sambung menyambung menjadi satu itulah indonesia… nanananananana *lupa lirik* Baca lebih lanjut

P.U.P.A

Brukk!!

Terdengar bunyi hempasan tas Tika diatas kasurnya, maklum buku yang ia bawa banyak sekali, mungkin semua buku mata pelajaran dari senin sampai sabtu ada didalm tasnya. Ia kesal, sungguh kesal pada teman-temannya. Tika juga mempunyai teman-teman dekat yang biasanya sekarang ini disebut geng, beranggotakan 5 orang yaitu Bima, Bintang, Bobi,Tania dan Tika sendiri. Mereka sudah berteman sejak SD, Bersambung kembali di SMP, dan kemudian SMA, ya sampai sekarang ini. Yang membuat Tika kesal adalah ia merasa teman-temannya tidak mempunyai waktu lagi untuk kumpul-kumpul seperti geng-geng lain. Sebetulnya geng mereka yang bernama “de 3B2T” kepanjangn dari nama mereka 3B= Bima, Bintang, Bobi 2T= Tania, Tika, sangat kebetulan,,. Tapi yang mebuat kesal Tika kali ini adalah ia merasa teman-temanya sudah sibuk dengan urusan masing-masing, disuruh kumpul-kumpul susah banget. Maklum Tika adalah Ketua dari geng tersebut.

“susah bener ya kalau disuruh kumpul!! Yang inilah, itulah, apa persahabatan ini tak perlu untuk diperjuangkan lagi? Huh..” Tika menggerutu sendiri dikamar. “coba liat mereka, geng-geng lain, mereka selalu ngumpul-ngumpul, kalian ngerti nggak sih kalau aku kita itu selalu kompak, aku ingin geng kita selalu menjadi contoh!!”sambil melemapar hapenya ke atas kasur. Untung saja diatas kasur, kalau dilantai? Bisa berabe nih, pikir Tika dalam hati. “ tuh kan gara-gara kalian aku yang jadi emosi, sekarang terserah dah!”gerutunya lagi.

Malamnya Tika mencoba Sms teman-temannya,mencoba mengajak mereka kumpul-kumpul.

Boi… hari Minggu besok ikut Lintas alam mau ngga? Yang nyelenggarain Universitas deket sekolah kita…?

Balasannya

Bima: yah, aku mau tanding Futsal nih Tik? Ngga apa-apakan, ajak yang lain aja

Bintang: boleh, tapi sorean ya Tik?

Bobi: (tak ada jawaban)

Tania: waduh ngga bisa neng, ada acara keluarga.. terus gimana?

Tika semakin kesal , langsung dibalasnya sms teman-temannya secara bersamaan.

Aku pergi sendiri aja deh, susah ngajak kalian tahu ngga?

Langsung dinonaktifkan hapenya. “ emang aku pikirin, aku bisa ikut kok tanpa kalian?”.

Esok harinya,,

Tika memang mengikuti Lintas alam tanpa teman-temanya, tapi sungguh dalam hatinya dengan ia marah semalam berharap teman-temannya bakal datang, ternyata tak satupun batang hidung mereka yang kelihatan. Tika jadi bingung sendiri, ngga ada temen, satu SMAnya pun ngga ada(mungkin? Apa ngga pernah liat aja disekolah).

Dan selebihnya lagi membuat Tika kelabakan, Lintas alam harus mempunyai Tim, maksimal 5 orang? Mau pulang? Kepalang sudah masuk? Haduh..haduh. Baca lebih lanjut