Ekspedisi Semarang

hai😀 ketemu lagi dengan saya…
Kali ini aku bakal berbagi lagi tentang ekspedisiku menjelajahi kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah😀
Kita meluncur dari Jogja sekitar pukul 10.00 dengan personel sebanyak 8 orang, tentunya dengan kendaraan roda 4 dong😀. Oh iya waktu itu lagi libur Sabtu-Minggu😀 jadi jangan salah sangka kalo aku bolos kuliah, eh tapi izin sih sama Bu Wakablok hehe (Bu Wakabloknya baik deh) soalnya pas waktu itu gada jadwal Izin Bermalam.
Jogja-Semarang kita tempuh sekitar 3 jam+macet iwh kesan pertama yang ga bagus😦

Awal Masuk Kota Semarang disuguhkan pabrik-pabrik, hm.. sepertinya ini kota Industri pikirku -.-
dan kita langsung meluncur ke Sam Poo Khong. Jiah gue berasa di Beijing -.- (nah emang aku pernah ke beijing), ngerasa di Kerajaan Joseon (nah emangnya aku udah lahir pas zaman itu, atau jangan-jangan aku bereinkarnasi? #korbandramakorea). Biaya masuknya sekitar Rp. 8000,- gatau ya sekarang😀

DSC06323         DSC06327

DSC06328       DSC06331

tuhkan mirip banget.. disana juga ada penyewaan baju2 pengantin tionghoa, tapi aku ga naksir. aku naksir sama bajunya korea😀 cantik banget kayanya kalo aku pake😀 mana panjang kan, udah kaya hijabers deh gue. Nah loh kok malah kesitu ngomongnya -.-

DSC06341   DSC06347 banyak patung-patung juga😀 fotonya emang (rada) lebay.

DSC06359 DSC06388

nah patung ini lebih kecil dari aku -.- hehe kebalikannya. pokonya tinggi banget. Patung Laksamana Zheng He, yang bertarung nyawa mengarungi samudra hingga sampai di Semarang😀

DSC06361   DSC06364   DSC06363

Berasa dikuil Shaolin Juga😀

DSC06376 Bermeditasi😀

DSC06390      DSC06402

Sepertinya tempat ibadah ini udah jadi objek wisata di Kota Semarang, buktinya banyak juga yang datang kesini untuk beribadah atau sekedar berfotoria baik itu penganut agamanya maupun bukan.

Kita lanjut ke Pantai Marina😀 pas nyampe aku berpikir ini bukan pantai😦 ini dermaga.. pantai tak berpasir😀. Oke mamen kemarin kita berada di Selatan Pulau Jawa sekarang kita berada di Utara Jawa😀 liat laut pengen berenang ke Bangka😀

DSC06404     DSC06421

Menjelang malam, lanjut ke Kota Tua, tapi kurang menarik karena kita datang udah gelap jadi gatau gimana rupa Kota Tua itu gimana -.- jadi ga sempet ngambil pose disana😀 Dokumentasipun gada jadi yang penasaran googling aja ya😀

Malemnya lanjut, eh sholat jgn lupa😀 tapi ga mandi😄

Kita uji nyali di Lawang Sewu, biaya masuknya Rp. 10.000,- kalo ga salah sih. Pas baru masuk aja udah kaya lem😀 ngumpul kaya bayi ikan😀 Kita ada Guidenya juga dia bakal nganter kita menelusuri dan menceritakan setiap sudut dari Lawang Sewu itu. Mulai dari Sejarah penggunaannya dari zaman Belanda hingga ke zaman Jepang, Kenapa bisa dinamakan Lawang Sewu, Kisah setiap ruangan sampai cerita bahwa lokasi syuting Film Ayat-ayat Cinta yang RUPANYA di Lawang sewu -.- sakit banget rasanya kena tipu.. hahay😀

Yang ga nahannya pas cerita mistisnya ituloh, guidenya mendalami banget -.- jadi ikut kebawa arus

DSC06471                     DSC06473

ini kaya museum, contoh material bangunan yang digunakan pertama kali hingga setelah dilakukan pemugaran.  DSC06479     DSC06493

Ada paket juga yang mau masuk ruang bawah tanah, tapi dengan biaya buat sewa bootsnya, soalnya kaya kolam😀 konon katanya itu dulu pernah dijadikan perjara pada zaman Jepang, penjaranya sadis banget ada yang bilang cuma muat untuk duduk, Ya Rabbi.. haru bercampur seram. So, jadi kita milih ngga masuk😀

Esksis dikit (abaikan wajahnya, aseli foto malam jelek banget :D)

DSC06508         DSC06511   DSC06514

Dihalamannya juga ada miniatur kereta, konon bangunan ini juga sempet dijadikan Pusat Kantor Kereta Api.. gataulah ini udah berapa kali alih fungsi:/

DSC06518       DSC06521

Pas Didepan Lawang Sewu ada Bundaran yang udah kaya taman, trus ditengahnya terdapat tugu kebanggan Semarang yaitu Tugu Muda. Kalau berpose dengan background Lawang sewu bagus ya, kaya kastil-kastil gitu tapi dalemnya -.- mistis banget.

DSC06533         DSC06541 DSC06534  Seyemm >.<

DSC06549      DSC06551

Oke Sekian Ekspedisi kita kali ini, kurang puas😦 sekarang pikirin ini malem tidur dimana -.- jadi gembel😮

_duniasulis_

6 thoughts on “Ekspedisi Semarang

  1. Wah Lis, temen-temennya cantik2 tuh!😀 Hehee
    met brptualang di lawan sewu dan.. slmt menggembel :p wekekek
    itu fotonya yang backgroundya lawang sewu.. kok kayak ada penampakan ya? coba deh perhatiin baik-baik! :O

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s